Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Folder Baru di Windows 7/8/10

Masalah tidak bisa membuat folder baru di Windows memang jarang sekali terjadi, biasanya penyebab tidak bisa membuat folder baru (New Folder) karena kesalahan dari suatu program atau software yang berjalan. Kebanyakan berasal dari program pembersih (Cleaner) komputer atau laptop yang mengarah ke registry windows.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika kita tiba-tiba tidak bisa membuat folder baru di Windows lantaran ada menu registry yang secara tidak sengaja terhapus saat melakukan pembersihan.

Terhapusnya file registry ini menyebabkan fungsi Klik Kanan kurang maksimal karena tidak bisa membuat folder baru, atau lebih parahnya saat membuka Windows Exsplorer yang tampak aneh tanpa adanya icon create new folder (Folder Baru).

Mengatasi masalah tidak bisa membuat folder baru ini sangat mudah Kamu lakukan, lebih lagi ini dapat Kamu gunakan disemua versi baik Windows 7, 8, dan 10.

Langsung saja berikut solusi mengatasi masalah tidak dapat membuat folder baru di Windows dengan mudah dan cepat.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Folder Baru di Windows

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Folder Baru di Windows 7 8 10
Cara ini aman dan tidak menimbulkan efek file crash atau rusak karena kesalahan progam, jadi jangan khawatir untuk memperbaikinya dengan metode ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat New Folder

1. Silakan Kamu unduh dulu file mentahan registry New Folder di link tersebut.

2. Buka file rar tersebut dengan cara mengekstraknya, double klik file rar tersebut lalu tentukan dimana file hasil ekstraksi akan disimpan. Kamu Klik Kanan file rar tersebut kemudian pilih Open With WinRAR.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Folder Baru di Windows 7
3. Jika sudah berhasil Kamu ekstrak dengan cara Extract To lalu pilih folder tujuan dan OK. Setelah itu Kamu bisa membuka folder hasil ekstraksi tersebut.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Folder Baru di Windows 8
4. Nah, untuk menginstal file registry New Folder tersebut sangat mudah. Caranya cukup Klik Kanan file Add_New_context_menu.reg kemudian pilih Merge untuk mengembalikan file registry yang terhapus. Biasanya akan muncul pop up peringatan Kamu klik saja Yes dan OK untuk menyelesaikannya.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Folder Baru di Windows 10
5. Terakhir Kamu bisa mencobanya dengan cara membuat folder baru di komputer, pc, dan laptop Kamu.

Baca Juga: Cara Memisahkan File PDF Tanpa Aplikasi

Mudah bukan cara mengatasi tidak bisa membuat folder baru atau New Folder di Windows ini, sampai jumpa dilain tutorial tips dan trik komputer lainnya. Baca Juga: Cara Membersihkan RAM PC dengan Penghapus