2 Cara Root Hp Vivo dengan PC dan Tanpa PC [100% Work]

Vivo adalah salah satu Hp Android di tanah air yang cukup banyak penggunanya, meskipun tergolong merk baru. Namun, performa Hp Vivo ini tidak dapat diragukan lagi. Kendati demikian terkadang performa saja tidak cukup membuat kita puas, maka tidak heran banyak pengguna yang ingin memodifikasi sistem operasi Hp tersebut. Menikmati fitur yang tak terbatas dengan cara root Hp Vivo tersebut, biasanya sering dilakukan untuk merasakan aplikasi-aplikasi yang sebelumnya tidak dapat diinstal karena di batasi oleh sistem itu sendiri.

Akses root Hp dapat memberikan penggunanya lebih leluasa dalam melakukan perubahan terhadap sistem operasi tersebut, seperti menghapus aplikasi bawaan pada Hp atau tindakan lainnya yang sebelumnya dilarang. Adapun cara root Hp Vivo itu sangatlah mudah, kita bisa memanfaatkan media lainnya seperti PC (Komputer) dan menggunakan aplikasi root Hp Android yang dapat kita unduh di Playstore.

Nah, jika Kamu berniat ing nge-root Hp Vivo tersebut dengan aplikasi ada beberapa aplikasi yang sering digunakan untuk rooting sistem Android diantaranya KingRoot, Framaroot, dan TowelRoot. Aplikasi pihak ketiga ini menyuguhkan dan memberikan layanan root Hp dengan sangat mudah dan cepat.

Nah, untuk lebih jelasnya Kamu dapat mengikuti tutorial root Hp Vivo dengan PC dan mengunakan aplikasi Android di bawah ini.

Cara Root Hp Vivo Semua Tipe

Cara Root Hp Vivo Tanpa PC
Metode root Hp yang akan kita praktikan ini dapat Kamu gunakan untuk semua tipe Hp Vivo mulai dari Vivo Y53, V5, Y21, Y93, Y71, Y91, Y81, Y91C, Y95, 1606, dan versi lainnya. Hal ini dikarenakan beberapa versi kurang lebih caranya sama untuk nge-root sistem operasinya.

Cara Root Hp Vivo Tanpa PC

1. Kali ini kita akan melakukan root Hp Android Vivo dengan aplikasi KingRoot yang mana program ini sangat populer digunakan karena kemudahannya.

2. Hal pertama yang harus Kamu lakukan seperti biasanya adalah mendownload aplikasi KingRoot Hp Android di Playstore atau melalui laman resminya.

3. Jika sudah selesai download, silakan Kamu buka aplikasi KingRoot ini di ponsel pintar Kamu.

4. Laman interface aplikasi KingRoot biasanya menyajikan gambar tombol kunci besar yang di bawahnya terdapat tombol One Click Root, Kamu ketuk tombol tersebut untuk me-root Hp Vivo tersebut.

5. Hanya dengan sekali ketuk saja proses rooting Hp Android akan berjalan, Kamu tinggal nunggu saja sampai selesai. Benar-benar sangat mudah bukan untuk melakukan root di Hp Android milik Kamu.

6. Nah, yang penting untuk Kamu ketahui adalah bahwa selama rooting berlangsung Hp Kamu harus selalu terhubung dengan jaringan internet. Hal ini lantaran saat nge-root Hp, aplikasi akan mengunduh script untuk menjalankan rooting tersebut.

7. Tanda bahwa root Hp Vivo berhasil Kamu lakukan yaitu dengan munculnya pemberitahuan Root Succeded yang artinya proses rooting berjalan dengan sukses.

8. Terakhir untuk cara mengecek Hp Android telah berhasil di root atau tidak bisa dengan menginstal aplikasi Root Checker di sistem Android tersebut.

Sangat mudah pastinya untuk cara root Hp Vivo tanpa PC hanya instal apk root dengan operasional sekali ketuk saja sudah beres.

Cara Root Hp Vivo dengan PC

Cara Root Hp Vivo dengan PC

1. Berbeda dari sebelumnya, saat kita root Hp Android Vivo dengan PC kita perlu menyiapkan beberapa program pendukung untuk nge-root sistem operasi Android tersebut.

2. Setelah Kamu selesai menyiapkan alat-alat pendukung seperti kabel USB dari Hp ke PC, kita lanjut untuk mengaktifkan USB Debugging terlebih dahulu.

Kamu dapat mengikuti tutorial cara mengaktifkan USB Debugging di Hp Android pada ulasan ini.
  • a. Silakan Kamu pergi ke menu pengaturan (settings) lalu pilih About Phone untuk menampilkan rincian Hp tersebut. Selanjutnya Kamu masuk ke tab Build Number dan ketuk beberapa kali sampai muncul notif You Are Now a Developer.
  • b. Balik lagi ke menu sebelumnya Menu Settings untuk dapat membuka menu Developers Option, pada bagian ini Kamu dapat mencari USB Debugging untuk Kamu aktifkan fitur tersebut.
  • c. Masih di menu Settings di Hp Android milik Kamu, silakan Kamu masuk ke Security dan aktifkan menu pengaturan Unknown Source.

3. USB Debugging pada Hp sudah berhasil kita aktifkan, selanjutnya kita akan root Hp Android Vivo tersebut dengan software atau program root di komputer atau PC kita.

4. Terdapat beragam jenis aplikasi root di PC seperti iRoot, OneClick Root, dan KingoRoot yang bisa Kamu instal di PC Kamu terlebih dahulu.

5. Silakan Kamu pilih dan jalankan salah satu aplikasi PC tersebut untuk melakukan root Hp Vivo Kamu.

6. Nah, yang perlu Kamu perhatikan saat root Hp Vivo tersebut adalah kondisi baterai smartphone jangan sampai baterai habis saat proses rooting Hp Android berlangsung.

Mungkin sedikit ribet cara rooting Hp Android dengan PC, tapi terkadang kita juga perlu mengetahuinya sebagai alternatif jika proses root Hp Vivo tanpa PC kurang berjalan maksimal.

Sekian untuk tutorial cara root Hp Vivo dengan PC dan Tanpa PC menggunakan aplikasi root Hp Android KingRoot, sampai ketemu di edisi Tips dan Trik Android lainnya di laman semutimut. Baca Juga: Cara Reset Hp Android Vivo Lengkap

0 Response to "2 Cara Root Hp Vivo dengan PC dan Tanpa PC [100% Work]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel