Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Hp Asus dengan PC & Tanpa PC Semua Tipe

Root Hp mungkin sudah tidak asing lagi dalam dunia ponsel pintar, hal ini lantaran terkadang akses root perlu kita buka untuk dapat menikmati fitur lebih dalam sistem operasi android. Dari hal tersebut pada edisi tips android kali ini kita akan membahas cara root Hp Asus tanpa PC atau menggunakan aplikasi root Hp seperti KingRoot, Framaroot, TowelRoot, dan ZenFone RootKit khusus pengguna Hp Asus.

Adapun tutorial root Hp Asus ini bisa diterapkan pada semua versi Hp Asus mulai dari Asus Zenfone C, Zenfone Go, Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max Pro M2, Zenfone, Zenfone Max, Zenfone Live, Zenfone Z007, Zenfone 5, Zenfone 4, Zenfone 6, Zenfone 2, dan versi lainnya.

Nah, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti terhapusnya data-data penting di Hp, silakan Kamu backup terlebih dahulu file-file baik dokumen, video, dan format lainnya ke penyimpanan eksternal seperti MicroSD. Alternatif lainnya Kamu bisa menyimpannya secara online menggunakan Mega, Google Drive, dan lainnya.

Langsung saja berikut tutorial cara root Hp Asus menggunakan aplikasi dan melalui perangkat keras komputer atau laptop.

Cara Root Hp Asus dengan Aplikasi dan PC

Cara Root Hp Asus Tanpa PC
Ada dua metode yang bisa Kamu gunakan untuk root Android di Hp Asus yaitu dengan aplikasi dan PC, Kamu dapat memilih mana metode yang akan Kamu gunakan.

Cara Root Hp Asus Tanpa PC

Dalam panduan ini kita akan memanfaatkan salah satu aplikasi root Hp Android yang sudah familiar yaitu KingRoot.

Langkah-langkah Root Hp Asus dengan Aplikasi KingRoot

1. Silakan Kamu download apk KingRoot di Playstore terlebih dahulu, setelah itu Kamu instal untuk dapat menikmati layanannya.

2. Setelah berhasil di instal, selanjutnya Kamu buka aplikasi root tersebut.

3. Aplikasi sudah terbuka Kamu bisa langsung ketuk Try To Root untuk memulai proses root Hp Asus Kamu.

4. Jika sudah silakan Kamu tunggu saja hingga proses rooting Hp selesai.

5. Selesai proses rooting sistem operasi Android biasanya muncul dengan Pemberitahuan Root Succesfully (Ceklist Hijau) yang menandakan bahwa Hp tersebut sudah berhasil di root menggunakan aplikasi KingRoot.

6. Jika masih kurang yakin Kamu dapat mengeceknya secara manual biasanya terdapat King User atau pengguna KingRoot yang artinya perangkat tersebut telah di root.

7. Selasai sudah cara me-root Hp Asus tanpa PC menggunakan aplikasi KingRoot secara mudah dan cepat.

Nah, buat Kamu yang kebetulan memiliki PC atau ingin melakukannya di warnet. Kita sudah menyediakan tutorial root Hp Asus tanpa aplikasi root Android yaitu menggunakan PC atau Laptop.

Cara Root Hp Asus dengan Aplikasi KingRoot

Cara Root Hp Asus dengan PC

Kamu bisa melakukan root Hp Asus tanpa aplikasi Playstore, dengan memanfaatkan perangkat keras seperti laptop, komputer atau PC. Kendati cara ini sedikit lebih ribet, tapi kebanyakan metode ini berhasil me-root Hp Android.

Langkah-langkah Root Hp Asus dengan PC

1. Download aplikasi pendukung root Hp terlebih dahulu seperti Intel Android USB Driver, Asus Android USB Driver, dan Zenfone RootKit. Nah, untuk beberapa aplikasi pendukung ini nantinya kita tempatkan pada PC atau Komputer kita.

2. Setelah Kamu download, silakan Kamu jalankan program USB Debugging dengan cara masuk ke menu Setting lalu Developer Options pilih Ceklist USB Debugging selesai sudah untuk bagian ini.

3. Lanjut untuk menyambungkan Hp Asus ke perangkat keras komputer atau PC dengan kabel USB.

4. Jika kabel sudah berhasil dipasang dan terdeteksi sebagai perangkat tambahan, selanjutnya Kamu Ekstrak file dari Zenfone RootKit di PC tersebut.

5. Jika sudah Kamu klik 2x pada file Root.bat untuk memulai proses rooting sistem operasi Android.

6. Proses rooting biasanya memang sedikit lama, Kamu tunggu sebentar sampai rooting benar-benar selesai.

7. Nah, jika sudah selesai Kamu bisa langsung mengecek apakah Hp sudah berhasil di root atau tidak dengan cara memanfaatkan aplikasi Root Checker, biasanya akan muncul notif status sistem operasi Android tersebut.

Bagaimana untuk panduan cara root Hp Asus dengan PC atau Laptop masih mudah dilakukan bukan, walaupun sedikit lebih ribet tetapi biasanya cara ini efektif untuk me-root Hp Android milik kita.

Dari kedua tutorial cara root Hp Asus di atas baik root Hp Android tanpa PC atau menggunakan aplikasi root Android memang memiliki kelebihan dari segi kepraktisannya. Namun, untuk kemampuan rooting yang tidak diragukan Kamu bisa me-root Hp tanpa aplikasi atau menggunakan PC karena dinilai lebih ampuh tanpa error saat melakukan rooting sistem operasi Android. Baca Juga: Cara Root Hp Vivo dengan PC dan Aplikasi