Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Hp Vivo Lupa Password (Factory Reset)

Tips dan trik seputar Hp Android kali ini kita akan membahas tutorial cara reset Hp Vivo semua seri seperti: Vivo Y65, V11, Y17, Y91, V15, Y15, Y95, Y53, Y71, dan seri Vivo lainnya. Metode ini cocok digunakan pada semua tipe Hp Vivo yang ada, adapun jika menemukan perbedaan mungkin hanya sebagian kecil saja.

Mereset Hp biasanya kita lakukan untuk keadaan darurat, atau pun untuk dijual lagi sebagai Hp Second. Cara mereset Hp Vivo yang lupa password adalah salah satu kasus yang sering terjadi, biasanya karena kita tidak menyimpannya alhasil lupa kata sandi banyak kita alami.

Reset ulang Hp Vivo memungkinkan Hp Vivo tampil lebih segar seperti ponsel baru lagi, oleh karena itu terkadang saat kita ingin menjual kembali ponsel bekas tersebut kita harus mereset Hp Vivo terlebih dahulu untuk menghindari histori Hp kita terbaca orang lain.

Adapun untuk panduan cara reset di Hp Vivo bisa Kamu lihat di postingan berikut.

Cara Reset Hp Vivo ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Hp Vivo
Kamu bisa menggunakan panduan di bawah ini untuk melakukan hard reset Hp Vivo tersebut, silakan pilih cara yang menurut Kamu sesuai dengan kondisi terkait kasus yang dialami. Namun, sebelumnya ada sedikit tips reset Hp yang bisa Kamu ikuti berikut.

Tips Reset Hp Android

Sebelum melakukan reset Hp sebaiknya kita mencadangkan file-file penting, kendati kita bisa mengatur apa saja file yang terhapus. Hal ini untuk jaga-jaga saja jika sewaktu reset terjadi error atau ngehang selama proses reset berlangsung.

Reset Hp Vivo (Hard Reset)

1. Pertama silakan Kamu matikan Hp Vivo terlebih dahulu dengan cara tekan tombol Power yang lama untuk menampilkan pengaturan lanjutan saat itu juga Kamu pilih Power Off untuk menonaktifkan Hp Vivo secara langsung.

2. Tahapan kedua yang bisa Kamu ikuti biar reset Hp Vivo berjalan sukses yaitu dengan tekan dan tahan saja tombol Volume Bawah dan Power secara bersamaan hingga beberapa detik saja. Biasanya jika logo Android sudah muncul Kamu dapat melepaskan tombol tersebut.

3. Pada bagian selanjutnya kita akan memasuki pada bagian Recovery Mode tempat untuk memperbaiki perangkat seluler kita.

4. Selanjutnya Kamu bisa memilih Wipe Data/Factory Reset, untuk mengeksekusi perintah tersebut Kamu bisa tekan tombol Volume lalu tekan tombol Power untuk menyetujuinya.

5. Setelah beberapa saat kita menunggu biasanya terdapat menu Reboot System Now lalu tekan tombol Power sekali lagi untuk menyetujuinya.

6. Langkah terakhir yaitu dengan menunggu selama proses reset Hp yang sedang berlangsung. Kamu bisa membuat secangkir kopi.

Cara reset Hp Vivo di atas cocok digunakan terutama bagi yang mengalami lupa password Hp Vivo miliknya.

Cara mereset Hp Vivo

Reset Hp Vivo (Factory Reset)

1. Jika kamu menggunakan metode ini akan sedikit merepotkan jika Kamu lupa pola atau kata sandi ponsel tersebut. Hal ini lantaran biasanya untuk menjalankan suatu perintah kita diharuskan terlebih dahulu memasukkan sandi atau password Hp.

2. Silakan Kamu buka aplikasi melalui menu Settings untuk membuka pengaturan, jika sudah Kamu pilih More Settings untuk pengaturan lanjutan.

3. Jika pengaturan lanjutan sudah berhasil dibuka silakan Kamu pilih Backup and Reset lalu Kamu tekan Reset All Settings untuk membuka pengaturan menghapus data yang ada di Hp Android Vivo Kamu.

Jika Kamu ingin mempertahankan beberapa file Kamu dapat tetap memilikinya di bagian Reset All Settings tersebut, pilih beberapa file yang tidak ingin Kamu hapus. Namun, jika ingin menghapus seluruh data secara otomatis pada Hp Vivo tersebut Kamu dapat memilih Erase All Data.

4. Jika Kamu sudah menentukan untuk menghapus file tersebut. Biasanya setelah itu akan muncul notif pemberitahuan Kamu pilih saja Erase Phone Storage untuk mulai mengosongkan ruang disk Hp Vivo. Terakhir Kamu tekan saja Reset Phone untuk menghapusnya.

5. Nah, ini adalah kekurangan menggunakan metode ini yaitu kita diharuskan memasukkan password atau kata sandi untuk menjalankan suatu perintah. Di sini Kamu diharuskan input password terlebih dahulu sebelum menjalankan reset Hp.

Mereset Hp Vivo yang terkunci dengan cara ini bisa dibilang kurang maksimal dan terkadang sering gagal lantaran kita lupa pola atau password hp.

6. Setelah Kamu berhasil memasukkan kata sandi Hp tersebut, silakan Kamu tunggu beberapa saat hingga proses reset Hp Vivo benar-benar selesai. Setelah proses reset Hp maka otomatis tampilan Hp Vivo Kamu tampak lebih bersih dan segar dengan mengembalikan Hp Vivo seperti baru lagi saat pertama kali dipakai.

Reset Hp sering dilakukan beberapa pengguna ponsel pintar smartphone untuk memulihkan perangkat Hp miliknya, biasanya karena Hp sudah dirasakan terlalu lemot atau sering ngehang. Cara reset Hp dinilai masih sangat efektif mengembalikan performa Hp secara signifikan.

Lebih dari itu untuk masalah kecil lainnya diperangkat Hp kita juga sedikit teratasi karena kita sudah mengembalikan kondisi Hp secara default atau bawaan pabrik.

Tips dan trik mereset Hp Android Vivo ini dapat Kamu lakukan jika Kamu mengikuti tutorial reset Hp di atas.

Sekian dulu untuk cara reset Hp Vivo untuk semua tipe, Kamu bisa mulai mencobanya di Hp Android Vivo milik Kamu.