Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Hard Reset Hp Advan (Factory Reset) Semua Tipe

Hard reset Hp atau mengembalikan sistem operasi Hp seperti keadaan semula bawaan pabrik, sering dilakukan terutama saat kondisi Hp Android mengalami beberapa masalah seperti sistem lemot, terkena virus, bootloop, hingga lupa pola atau password login di Hp sendiri. Nah, khusus buat Kamu pengguna ponsel pintar Advan kali ini kita akan belajar cara mereset Hp Advan untuk semua tipe tentunya.

Kamu dapat melakukan reset ulang sistem operasi Hp pada semua versi Advan mulai dari Advan S4Z, S50K, I5C, S4T, S5E, S5E NXT, S50 4G, I5C Plus, dan versi lainnya. Biasanya untuk Hp yang berasal dari pabrikan yang sama untuk cara Factory Reset Hp tersebut tidak jauh berbeda.

Perlu diperhatikan saat Kamu mereset Hp Advan semua data pribadi seperti file video, musik, dokumen, gambar, dan format file lainnya akan terhapus semua secara otomatis. Jadi sebelum Kamu mengembalikan Hp ke pengaturan pabrikan atau default sistem, sebaiknya Kamu mencadangkan file penting Kamu ke media penyimpanan lainnya.

Kita langsung saja ke tutorial cara reset Hp Advan karena lupa password hingga kerusakan sistem itu sendiri.

Reset Hp Advan / Mengembalikan ke Pengaturan Pabrikan

Cara Reset Hp Advan
Dalam tutorial ini untuk mereset Hp Android tersebut Kamu dapat melakukannya dengan beberapa metode mulai dari menu pengaturan hingga menggunakan kode reset Hp Advan itu sendiri. Perangkat seluler ini memang dibekali kode-kode sebagai perintah operating sistemnya.

1. Hard Reset Hp Advan

1. Pastikan Hp Advan dalam keadaan mati, jika masih hidup silakan matikan terlebih dahulu dengan menekan tombol Power Off.

2. Setelah ponsel mati Kamu tekan tombol Power secara bersamaan dengan tombol Volume Up (+) hingga layar smartphone hidup dengan sendirinya.

3. Jika Hp sudah dalam keadaan hidup, Kamu lepaskan segera tombol Power. Maka setelah itu kita akan masuk ke menu Mode Recovery, untuk melakukan beberapa perbaikan kecil di Hp.

4. Nah, untuk operasionalnya sendiri Kamu dapat memanfaatkan tombol Volume Up dan Down sebagai tombol gulir ke atas dan ke bawah dan tombol Power untuk memilih. Hal ini lantaran jika kita sudah masuk ke Mode Recovery akses layar sentuh akan dimatikan.

5. Lanjut setelah itu biasanya ada beberapa menu seperti Wipe Data/Factory Reset Kamu pilih saja Yes, setelah itu kita menunggu sampai proses tersebut selesai.

6. Jika Wipe Data/Factory Reset sudah selesai dilakukan Kamu dapat memilih Wipe Cache Partition, terakhir Kamu tekan Yes.

7. Ini adalah langkah terakhir proses reset Hp Advan Kamu, setelah melalui beberapa proses terakhir Kamu tekan Reboot agar sistem restart dengan sendirinya.

8. Kamu tunggu saja selama Hp tersebut reboot, sistem akan dihidupkan ulang dan dikembalikan ke pengaturan pabrik Hp tersebut.

Panduan di atas ini adalah solusi cara reset Hp Advan lupa pola atau kata sandi, hal ini lantaran kita tidak memerlukan lagi sebuah password atau pin untuk menjalankan suatu perintah. Biasanya setelah proses reboot selesai sistem dalam keadaan kosong tanpa adanya aplikasi dan pengaturan tambahan.

Cara Mereset Hp Advan

2. Factory Reset Hp Advan

1. Cara factory reset Hp Advan ini sedikit lebih mudah dari sebelumnya, kita hanya perlu melakukan beberapa usapan layar tablet atau Hp Advan kita.

2. Sedikit tips sebelum melakukan reset ulang Hp Advan ada baiknya kita melihat kondisi daya baterai Hp kita, jika dirasa sudah menipis ada baiknya dicas untuk menghindari resiko Hp mati disaat proses reset ulang sistem berlangsung.

3. Jika semuanya sudah silakan Kamu buka menu Pengaturan Hp Advan, kemudian pilih opsi Cadangkan dan Reset lalu Kamu pilih lagi Reset Data Pabrik.

Sangat simpel sekali bukan untuk melakukan reset Hp melalui menu Pengaturan Hp Advan ini.

4. Namun, biasanya jika mereset ulang sistem Hp menggunakan cara ini kebanyakan akan diminta password kalau Hp Kamu dalam keadaan sistem dilindungi. Oleh karena itu metode ini tidak cocok digunakan untuk mengatasi hp yang lupa password atau pola.

5. Sembari menunggu proses reset Hp Advan selesai Kamu dapat meninggalkannya, karena memang akan sedikit memakan waktu untuk mengembalikan sistem secara keseluruhan.

6. Ketika proses reset Hp selesai semua file yang bukan bawaan pabrik akan terhapus secara permanen, jadi Kamu jangan kaget jika semuanya kosong seperti saat pertama membeli Hp Advan tersebut.

Baca Juga: Cara Reset Hp Vivo

3. Reset Hp Advan dengan Kode Rahasia

1. Salah satu kelebihan Hp Advan yang jarang kita ketahui yaitu terdapat kode rahasia reset Hp Advan itu sendiri, jadi kita tidak perlu pusing-pusing mengikuti tutorial panjang lebar karena cukup hanya memasukkan kode-kode reset Hp tersebut semuanya sudah berjalan dengan sendirinya.

2. Dalam hal ini Advan memanfaatkan fitur dial up Hp untuk menjalankan perintah sistem operasinya. Kamu dapat melakukannya seperti saat mau menelpon atau melakukan panggilan.

3. Silakan hidupkan Hp Android Kamu terlebih dahulu, jika sudah Kamu masuk ke menu dial up seperti biasanya. Silakan Kamu masukkan kode reset Hp Advan berikut.

Kode Rahasia Reset Hp Advan : *2767*3855#
4. Setelah Kamu selesai ketikan kode reset tersebut, terakhir Kamu tekan tombol Panggil atau Call (gambar telpon berwarna hijau). Setelah itu proses reboot akan berlangsung seperti biasanya Kamu tunggu saja hingga selesai.

Baca Juga: Kode Rahasia Hp Samsung Galaxy J7 Pro

Dari berbagai tutorial cara reset Hp Advan di atas, silakan Kamu pilih sesuai kebutuhan. Mereset ulang sistem perangkat Hp Android kita akan menghilangkan semua berkas dang pengaturan Hp termasuk sistem keamanan Hp tersebut. Jadi buat Kamu yang lupa pola, password (kata sandi), dan pin. Melalui reset Hp Kamu bisa mengakses kembali Hp tersesebut, manfaat lainnya yaitu dengan reset Hp ini bisa memperbaiki kinerja Hp Android yang lemot dan sering ngelag atau restart sendiri. Baca Juga: Cara Reset Hp Lenovo