Cara Reset Hp Lenovo / Factory Reset Semua Tipe [100% Work]

Reset Hp mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan pengguna smartphone, cara mengatur ulang sistem perangkat ponsel dengan mengembalikan semua pengaturan secara default pabrikan atau Factory Reset. Lebih lanjut lagi terkait Hard Reset tersebut kita akan mengulas cara reset Hp Lenovo dengan mudah seperti saat pertama membeli Hp tersebut.

Reset Hp terkadang perlu kita lakukan terutama ketika mendapati ponsel mengalami penurunan kinerja, biasanya masalah seperti softbrick, bootloop, sistem lemot, hingga lupa password (Kata Kunci) atau lupa pola dan pin. Masalah tersebut dapat kita atasi dengan hanya melakukan Hard Reset.

Khusus untuk kerusakan yang biasa terjadi seperti Hp lemot itu bisa kita akali dengan melakukan Reset Pabrik (Factory Reset) saja, sedangkan untuk masalah lainnya seperti lupa password (Kata Kunci) atau lupa pola harus dilakukan dengan masuk ke Mode Recovery atau perbaikan.

Nah, pada artikel ini Kamu dapat mengatasi masalah-masalah kecil pada Hp khususnya untuk merk Lenovo. Salah satu produsen Hp terbaik yang berasal dari Negeri Tirai Bambu. Biasanya problem seperti Hp yang sering mati atau restart ulang sendiri, aplikasi error hingga launcher ngehang. Semua kerusakan tersebut dapat Kamu atasi dengan cara reset Hp Lenovo sebagai langkah awal dan mudah untuk mengatasi masalah pada Hp.

Langsung saja berikut tutorial cara reset ulang Hp Lenovo yang dapat Kamu ikuti di bawah ini.

Cara Reset Hp Lenovo (Reset Pabrik)

Cara Mereset Hp Lenovo

Dalam panduan reset Hp Lenovo ini Kamu dapat menerapkannya di semua versi Lenovo seperti "Hp Lenovo A1000, A2010, A6000, A369i, A319, A7000, A6600, Vibe, A1000m, A6010, dan versi lainnya". Hal ini lantaran tutorialnya yang hampir semuanya sama, yang membedaknnya mungkin hanya dari segi tampilannya saja.

Hard Reset Hp Lenovo

1. Matikan Hp Lenovo terlebih dahulu, hal ini wajib Kamu lakukan untuk dapat melakukan reset ulang sistem Android tersebut.

2. Tekan tombol Power bersamaan dengan tombol Volume Up (+) dan Volume Down (-) untuk membuka menu Mode Recorvery atau perbaikan.

3. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga Hp hidup dan muncul logo Lenovo, saat itu juga Kamu dapat melepaskan tombol Power di Hp.

4. Selanjutnya kita tunggu lagi hingga masuk ke Android System Recovery kemudian lepas semua tombol yang masih kita tekan.

5. Pada tahapan ini Kamu bisa pilih Wipe data/Factory Reset, lanjut untuk konfirmasinya dengan menjawab Yes - Delete All User Data.

6. Pada saat ini juga Kamu dapat menunggunya hingga mendapati keterangan Complete di layar Hp Android milik Kamu. Setelah itu Kamu dapat menekan tombol Reboot System Now, untuk melakukan reset Hp Lenovo tersebut.

Selesai sudah tutorial reset Hp Lenovo ini, biasanya untuk beberapa versi Lenovo memang sedikit berbeda terutama untuk masuk ke Mode Recovery misalnya saja kita cukup tekan tombol Power dan Volume Up saja tanpa perlu menekan tombol Power Down.

Lebih dari itu juga untuk operasionalnya sendiri cukup mudah yaitu Kamu hanya perlu menekan tombol Volume sebagai navigasi untuk gulir ke atas dan ke bawah. Hal ini lantaran kita tidak bisa memakai layar sentuh sebagai operasional standarnya.

Lebih lanjut lagi terkait Hard Reset ini cocok untuk solusi cara Reset Hp Lenovo yang terkunci karena lupa pola atau lupa password.

Cara Reset Hp Lenovo

Factory Reset Hp Lenovo

1. Kamu juga dapat mengembalikan Hp Lenovo ke pengaturan pabrikan seperti saat membeli untuk pertama kalinya.

2. Cara factory reset Hp Lenovo yaitu dengan klik menu Pengaturan untuk membuka setelan lanjutan di Hp Lenovo.

3. Setelah itu Kamu buat Cadangan dan Setel Ulang, ini untuk backup file penting di Hp Lenovo tersebut.

4. Lanjut lagi Kamu pilih Kembalikan ke Setelan Pabrik, jika sudah sampai pada tahap ini semua data yang terdapat pada Hp Android Kamu akan terhapus secara permanen.

5. Nah, pada bagian Setel Ulang Telepon semua yang berhubungan dengan penyimpanan file internal akan terhapus secara permanen.

6. Setelah itu Kamu Hapus Semua beberapa informasi seperti pesan pribadi dan file-file yang tersimpan akan hilang. Jika Kamu ingin menghapusnya silakan lanjutkan untuk ke tahap berikutnya.

7. Pada tahapan ini biasanya Hp Lenovo akan restart dengan sendirinya, tunggu saja hingga proses reset Hp Lenovo tersebut selesai.

Cara reset Hp Lenovo di atas ini sangat pas Kamu praktikan untuk mengembalikan fungsi sistem secara menyeluruh atau pemulihan sistem saja. Nah, untuk permasalahan karena lupa kata sandi Kamu dapat menggunakan tutorial yang pertama. Hal ini dikarenakan kita perlu masuk ke menu Mode Recorvery Hp Android tersebut.

Lebih lanjut lagi tentang manfaat reset Hp ini juga bisa Kamu lakukan untuk membersihkan file-file secara menyeluruh di sistem perangkat Hp tersebut. Biasanya ini sering dilakukan ketika seseorang mau menjual Hp miliknya, semua informasi terkait data-data pribadi akan hilang dan lenyap tanpa sisa. Oleh karena itu buat Kamu yang mau menjual Hp ada baiknya melakukan reset Hp terlebih dahulu untuk menghindari penyalahgunaan data pribadi.

Sekali lagi sebelum melakukan reset Hp Lenovo sebaiknya Kamu sudah mencadangkan file penting milik Kamu agar tidak ikut terhapus, Kamu bisa menyimpannya secara online menggunakan Google Drive atau secara ofline memakai Flashdisk atau media penyimpanan lainnya.

Tutorial cara reset Hp Lenovo tersebut semoga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah seperti lupa password (Kata Kunci) atau lupa pola. Selain itu Kamu juga dapat mengoptimalkan kinerja sistem perangkat lunak Hp agar tidak lemot atau ngehang. Baca Juga: Cara Reset Hp Vivo

0 Response to "Cara Reset Hp Lenovo / Factory Reset Semua Tipe [100% Work]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel