Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Hp Lenovo Asli atau Palsu dengan Benar

Smartphone yang beredar di pasaran tidak semuanya memiliki kualitas baik dengan jaminan barang original, melainkan banyak sudah tindakan pembajakan dengan menjual barang replika (Tiruan). Salah satunya menimpa ponsel pintar Lenovo, yang mana untuk mengecek hp Lenovo asli atau palsu sedikit sulit lantaran sekilas memang terlihat mirip.

Sedikit mengulas tentang cara membedakan hp Lenovo asli apa palsu, sebenarnya bisa kita lakukan secara mudah jika dilakukan dengan benar.

Salah satunya kita bisa mengetahui hp Lenovo asli atau KW yaitu dengan menggunakan kode rahasia, semacam kode USSD untuk memanggil sebuah perintah tertentu.

Selain itu untuk mengecek hp Lenovo asli atau tidak kita juga bisa melihatnya dari desain dan bobotnya. Lebih dari itu sektor harga juga bisa menjadi pertimbangannya.

Daripada penasaran berikut tips cek hp Lenovo original atau KW dengan benar.

Cara Mengecek Hp Lenovo Asli atau Palsu

cara mengecek hp lenovo asli atau palsu
Kamu bisa melakukan uji coba dengan mengikuti panduan di bawah ini, Kamu bisa mempraktikan dengan hp Lenovo yang Kamu pakai sekarang. Semacam test hp Lenovo asli atau palsu secara sederhana.

Panduan cek Lenovo asli atau palsu ini berlaku untuk semua tipe hp Lenovo, mulai dari tipe smartphone Lenovo terbaru hingga terlama (Jadul).

Misalnya saja untuk cek keaslian hp Lenovo A6000 Plus, Lenovo A2010, Lenovo S5, Lenovo A6600, Lenovo Vibe K5 Plus, Lenovo A1000, Lenovo Moto C, Lenovo A7700, Lenovo A6000, Lenovo A6010, Lenovo A369i, Lenovo S920, Lenovo S6600, Lenovo A536, Lenovo A880, Lenovo A7000, Lenovo A328, dan seri lainnya.

Langkah-langkah Mengecek Hp Lenovo Asli atau Tidak


cara cek hp lenovo asli atau replika

Cek Hp Lenovo Asli Lewat Kode IMEI

  1. Buka Menu Dial Up di hp Lenovo.
  2. Masukkan kode USSD *#06#
  3. Tekan Panggil (Call).
  4. Setelah Nomor Seri (IMEI) keluar, silakan Kamu catat.
  5. Buka aplikasi browser lalu kunjungi laman dukungan resmi Lenovo di https://lenovomobilesupport.lenovo.com/id/id/warrantylookup#/
  6. Masukkan kode IMEI hp Lenovo Kamu pada kolom yang sudah disediakan lalu tekan tombol Kirim (Send).
  7. Tunggu sebentar setelah itu akan tampil informasi seputar garansi hp Lenovo tersebut.
Jika hasilnya terdaftar maka dapat dipastikan hp Lenovo Asli tetapi jika hasilnya tidak terdaftar (tidak ditemukan) maka hp Lenovo palsu.

Pengecekan masa garansi hp Lenovo secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa hanya produk Lenovo asli saja yang akan terdaftar, sebaliknya untuk Lenovo palsu tidak akan terdaftar dalam situs tersebut.

cara cek hp lenovo asli atau tidak

Cek Hp Lenovo Asli dari Kelengkapan Dokumen

  1. Pastikan terdapat segel berupa stiker hologram pada kardus hp Lenovo.
  2. Periksa kelengkapan dokumen berupa kartu garansi pembelian hp Lenovo, manual book, headset, dan charge.
  3. Cek juga kondisi segel atau pengaman berupa stiker hologram yang terdapat pada sisi hp lenovo, biasanya ada pada bagian mur dan baterai. Jika segel masih utuh dan tidak robek dapat dipastikan hp Lenovo asli.
Pada dasarnya setiap produk yang dijual oleh vendor resminya akan dilengkapi dengan surat-surat pendukung tentang informasi dan status barang tersebut secara legal.

Maka dari itu pemeriksaan kelengkapan dokumen menjadi hal wajib yang harus kita cek untuk mengetahui keaslian produk tersebut.

cara mengetahui hp lenovo asli atau palsu

Cek Hp Lenovo Asli dari Performanya

  1. Test keaslian hp Lenovo dengan menguji kinerja kemampuan hardwarenya, seperti kamera, sound, layar sentuh, dan lainnya.
  2. Test hasilnya untuk kamera silakan Kamu buka file exif dari hasil jepretan kamera hp Lenovo tersebut, Kemudian Kamu cek apakah dihasilkan dari merk Lenovo atau bukan. Kamu bisa menggunakan menu Properties untuk mengetahuinya.
  3. Nah, untuk kualitas layar sentuh Lenovo yang asli sendiri bisa dilihat dari kerapatan pixel yang dihasilkan. Semakin rapat semakin bagus, Kamu bisa mengeceknya dengan bantuan aplikasi.
Banyak fungsi hardware hp Lenovo yang bisa Kamu coba satu persatu untuk mengetahui hasilnya, apakah berfungsi dengan benar atau tidak.

Artikel menarik lainnya seputar cara cek tipe hp Lenovo terbaru dan lama untuk mengetahui spesifikasi smartphone Android tersebut.

cara membedakan hp lenovo asli dan palsu

Cek Harga Hp Lenovo

  1. Lakukan survei pada tempat penjualan hp baik secara offline atau online.
  2. Kemudian lakukan perbandingan harga hp Lenovo yang akan kita beli di tempat lainnya.
  3. Agar lebih praktis Kamu bisa melakukannya di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lainnya.
  4. Jika terdapat selisih harga yang mencolok, misalnya harga hp Lenovo lebih murah hingga separuh harga pasaran untuk tipe yang sama.
  5. Harap waspada terhadap hp tersebut, lantaran bukan hal wajar dan jarang sekali terjadi.
Agar terhindar dari tindakan penjualan hp Lenovo KW Kamu bisa membeli hp Lenovo di gerai resmi.

Nah, untuk pembeliah hp Lenovo online Kamu bisa mengeceknya dari umur akun toko tersebut hingga review tentang toko apakah memuaskan atau tidak.

Selain itu selalu gunakan rekening bersama (RekBer) untuk setiap transaksi pembelian, untuk mencegah dari tindakan penipuan.

Beberapa hal sederhana di atas setidaknya bisa menjadi tindakan awal agar terhindar dan menjadi korban penipuan penjualan hp Lenovo KW.

Terlepas dari itu semua tutorial cara mengecek hp Lenovo asli atau palsu tersebut semoga dapat membantu Kamu dalam mengetahui smartphone Android Lenovo original apa KW.
semutimut.com Hello my friends