Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Google Drive Sendiri Gratis Terbaru (+Gambar)

Tutorial kali ini kita akan membahas cara membuat Google Drive di Hp maupun laptop, karena sejatinya layanan Google Drive bisa diakses di mana saja baik di ponsel atau komputer. Google Drive memang banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna internet, hal ini lantaran kapasitas yang diberikan sangat menunjang. Betapa tidak untuk akun Google Drive gratis saja sudah disediakan tempat penyimpanan sebesar 15GB secara cuma-cuma.

Selain itu kemampuannya dalam menampung berbagai jenis file juga menjadi salah satu keunggulannya. Lebih dari itu jika Kamu ingin membuat akun Google Drive premium atau berbayar, tersedia GSuite edisi Enterprise dan Business dengan kelebihan penyimpanan file tak terbatas. Adapun cara membuat Google Drive Unlimited tidak jauh berbeda dengan yang versi standar.

Sistem penyimpanan dengan sistem akses satu akun sebagai admin, menjadikan Google Drive lebih aman dari segi pencurian data atau kehilangan file penting Kamu. Bukan hanya itu saja Kamu juga bisa memaksimalkan fitur unggulan Google Drive dengan mengelola dan berbagi file Google Drive secara lebih nyaman dan mudah, karena terdapat pengaturan sharing yang bersifat publik dan privat.

Membuat akun Google Drive Kamu juga akan meraskan kepuasan tersendiri seperti kemampuannya untuk memprediksi serta menayangkan hal apa saja yang sering Kamu pakai secara real time. Hal ini lantaran Google Drive sudah didukung teknologi AI Google yang memungkinkan Kamu bisa menemukan apa saja bahkan sebelum mencarinya. Fitur ini juga memungkinkan untuk mengenali konten dan mengelolanya secara bersamaan.

Google Drive bersama juga bisa Kamu manfaatkan untuk mengerjakan projek secara tim atau kelompok, dengan akses ke semua orang karena setiap file akan disimpan di drive bersama untuk memudahkan akses semua anggota. Lebih dari itu fitur Drive File Stream juga bisa memudahkan Kamu dalam menghemat waktu untuk mengaksesnya, lantaran Google Drive sudah tidak memerlukan lagi singkronisasi file yang biasanya memakan banyak waktu. Mampu mengakses file secara langsung dari perangkat keras Kamu tanpa menggunakan seluruh ruang disk yang ada.

Bagaimana dari berbagai fitur unggulan Google Drive di atas, kelebihan Google Drive ternyata bukan hanya soal kapasitasnya saja melainkan banyak dari faktor lainnya seperti aksesbilitasnya yang sangat mudah dan aman. Langsung saja berikut cara membuat Google Drive secara mudah dengan beberapa langkah sederhana di bawah ini.

Cara Membuat Google Drive


cara-membuat-google-drive

Membuat Google Drive sendiri sangat mudah hanya memerlukan beberapa langkah saja, Kamu bisa membuat akun Google Drive di laptop atau Hp sesuai selera dan keinginan Kamu.

Membuat Google Drive


1. Tahapan pertama silakan Kamu siapkan akun gmail, jika belum memiliki gmail Kamu bisa membuat gmail terlebih dahulu.

2. Silakan Kamu pergi ke situs Google Drive terlebih dahulu untuk mendapatkan aksesnya Kamu bisa klik tautan ini https://drive.google.com.

3. Jika sudah Kamu akan diarahkan dilaman pendaftaran Google Drive, di sana tersedia dua pilihan yaitu Google Drive Personal dan Google Drive Business. Silakan Kamu pilih yang mana, di sini saya mencoba untuk membuat akun Personal maka otomatis saya akan klik Go to Google Drive.
cara-membuat-google-drive-baru
4. Sampai pada laman Login, Kamu bisa memasukkan Email atau ponsel. Di sini saya menggunakan Email jadi harus memasukkan gmail terlebih dahulu, selanjutnya Kamu bisa klik tombol Berikutnya.
cara-membuat-google-drive-di-laptop
5. Email sudah Kamu isi, silakan masukkan juga Password atau Sandi gmail Kamu pada kotak yang telah disediakan. Sudah beres semuanya saatnya Kamu klik tombol Berikutnya.
cara-membuat-google-drive-dari-hp
6. Saat membuat Google Drive untuk pertama kalinya Kamu akan dihadapkan dengan pop up yang berisikan tutorial penggunaan Google Drive secara singkat. Jika Kamu bosan bisa pilih Tanda Silang di pojok kanan atas atau jika Kamu tertarik bisa klik tombol Next.
cara-membuat-google-drive-di-gmail
7. Selesai sudah tahapan-tahapan membuat Google Drive, kini Kamu sudah memiliki akun Google Drive sendiri dan bisa Kamu gunakan sebagai tempat menyimpan atau berbagi.
cara-membuat-google-drive-di-email

Sangat mudah bukan cara membuat Google Drive baru di laptop atau Hp ini, Sekarang Kamu bisa upload berbagai jenis file seperti lembar kerja Excel Kamu atau hanya sekedar untuk menyimpan foto mantan pacar. Penting untuk diketahui bahwa semua aksesbilitas semua layanan Google semuanya bersumber pada akun gmail, untuk pengguna email dari layanan lain dapat dipastikan tidak dapat mengaksesnya. Baca Juga: Cara Menggunakan Google Drive Lengkap dengan Gambar