Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File PDF (+Gambar)

Cara Menggabungkan File PDF - Terkadang kita ingin menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF yang utuh, hal ini biasanya kita lakukan karena tuntutan pekerjaan atau syarat sebuah berkas lamaran kerja.

Menggabungkan banyak file PDF menjadi satu file PDF mungkin terdengar sedikit sulit di telinga kita. Namun, sebenarnya itu adalah hal mudah. Lantaran Kamu bisa melakukannya dengan cepat, baik secara online atau pun offline.

Menyatukan banyak file PDF yang terpisah dengan memanfaatkan situs layanan online sudah bisa Kamu rasakan, dengan cara ini juga Kamu bisa menggabungkan file PDF menjadi satu tanpa aplikasi atau software.

Selain itu kemudahan lainnya juga memungkinkan Kamu menggabungkan file PDF menjadi satu hanya dari perangkat Hp saja. Nah, untuk sistem operasinya baik android atau iOS semuanya dapat menggunakannya.

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File PDF

cara menggabungkan file pdf menjadi satu
Tutorial menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF ini bisa Kamu ikuti dengan cara yang lebih mudah dipahami karena sudah Kami sertakan gambar pendukung untuk setiap langkahnya.

I. Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Online

Salah satu cara menggabungkan file PDF menjadi satu dengan cepat yang dapat Kamu lakukan, tanpa ribet harus menginstal aplikasi PDF Merge terlebih dahulu. Karena Kamu hanya perlu upload file PDF milikmu dan biarkan sistem yang bekerja.

1. Combinepdf

Situs rujukan pertama yang dapat Kamu gunakan untuk menyatukan file PDF milikmu, layanan online file PDF ini mempunyai kelebihan yaitu mampu menggabungkan file PDF lebih dari 20 file dalam sekali pengerjaannya.

Cara Menggabungkan File PDF di Combinepdf

1. Silakan Kamu kunjungi dulu laman resminya di www.combinepdf.com.

2. Pilih tab Combine PDF lalu klik tombol UPLOAD FILES dan pilih semua file yang Kamu butuhkan terakhir Kamu tekan Open untuk mengunggahnya.
cara menggabungkan file pdf menjadi satu file
3. File yang sudah berhasil diupload akan berjajar rapi seperti gambar di bawah ini, selanjutnya Kamu bisa klik tombol COMBINE untuk menggabungkan file PDF tersebut. Tunggu sebentar saja file PDF Kamu otomatis akan terdownload.
cara menggabungkan file pdf menjadi satu online

Hanya butuh beberapa langkah saja untuk menyatukan banyak file PDF sangat mudah sekali pastinya, selain itu di sini Kamu juga bisa mengubah file PDF ke JPG dan file PDF ke Word.

II. Menggabungkan File PDF Menjadi Satu di Laptop

Alternatif kedua cara menggabungkan banyak file PDF menjadi satu dengan menggunakan aplikasi PDF Merge, kelebihan dari metode ini Kamu bisa menggabungkan file PDF tanpa perlu terhubung ke jaringan internet. Cocok digunakan buat Kamu yang sering menyatukan file PDF.

1. Nitro Pro

Software edit PDF yang sering digunakan oleh semua kalangan, Nitro Pro biasanya sudah langsung terinstal di laptop atau komputer bawaan. Jadi buat Kamu yang sudah memilikinya bisa langsung menerapkan panduan menggabungkan file PDF berikut.

Cara Menggabungkan File PDF dengan Nitro Pro

1. Buka software Nitro Pro, klik tab HOME pilih Combine. Setelah muncul pop up klik tombol Add Files, lanjut pilih semua file PDF yang ingin digabungkan. Terakhir Kamu klik Open untuk mengunggahnya.
cara menggabungkan file pdf menjadi satu di android
2. Setelah proses upload selesai, akan muncul beberapa fungsi tombol seperti Move Left dan Move Right yang berfungsi untuk menggabungkan file PDF secara berurutan dengan cara menggeser file ke kanan dan ke kiri.
cara menggabungkan file pdf menjadi satu file dengan nitro pro

3. Nah, untuk hasil maksimal Kamu klik tombol Settings pada bagian Make PDF Files: pilih Print ready (larger file size) lalu OK.

4. Jika sudah selesai Kamu bisa klik tombol Create. Biasanya akan muncul pop up tentang lokasi penyimpanan file PDF, Kamu bisa menentukannya dengan memilih lokasi folder tersebut lalu Save.

Menggabungkan file PDF menjadi satu dengan mudah bisa Kamu lakukan menggunakan software Nitro Pro ini.

Baca juga tentang Pengertian dan Fungsi Adobe Reader di Laptop / Hp Android

Semoga tutorial cara menggabungkan beberapa file PDF ini bisa bermanfaat, baik untuk keperluan pekerjaan atau pun lainnya seperti merapikan berkas file PDF yang berantakan yang hanya membuat sesak ruang disk komputer. Baca Juga: Cara Mengubah File PDF ke PPT dan Cara Kompres File PDF