Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Font Default di Microsoft Excel dengan Mudah

Bosan dengan gaya atau style font default Microsoft Excel dan berniat ingin mengubah font default Excel tersebut. Tenang saja postingan tips Office kali ini, kita akan mengganti font Calibri MS Excel dengan font sendiri sesuai selera.

Mengatur font defaul di Excel memang bisa Kamu lakukan dengan mudah, merubah style font sendiri biasanya dilakukan ketika pekerjaan menuntut harus menggunakan jenis font tertentu sebagai penunjang gaya tulisan bakunya. Alhasil kita tidak perlu repot lagi merubah font tiap kali membuat file dokumen baru.

Pada halaman lembar kerja Excel atau Worksheet memang kita sedikit kesulitang mencari menu pengaturan untuk mengubah font default tersebut. Hal ini lantaran tata letaknya yang memang berada diluar worksheet, untuk lebih jelasnya bisa Kamu simak langkah-langkah mengganti font default pada Microsoft Excel di bawah ini.

Cara Mengubah Font Default di Excel

cara mengubah font default excel
Dari kebanyakan pengguna mereka ingin mengubah font default Calibri ke font Times New Roman atau Arial yang biasanya sering dipakai untuk dokumen yang bersifat formal atau resmi.

Langkah-langkah Mengubah Font Default Excel

1. Jalankan program MS Excel kemudian masuk ke tab File, untuk membuka pengaturan default aplikasi Excel.
cara mengubah font default di ms excel
2. Selanjutnya Kamu masuk ke menu Options untuk mengaturnya.
cara mengubah font default di microsoft excel
3. Langsung masuk ke kategori General, lalu pada bagian When creating new workbooks klik Use this as the default font untuk memilih font pengganti default font style Excel saat ini.
cara mengubah font default di excel
4. Jika sudah mantap dengan pilihan font default Excel barunya, Silakan Kamu klik tombol OK untuk mengaplikasikannya.

Baca Juga: Cara Membuat Diagram Batang di Excel

Nah, perlu diketahui juga pada laman ini Kamu juga bisa mengubah ukuran font default Excel pada bagian Font size tepat berada di bawah pilihan jenis font default.

Mudah bukan cara mengubah font default Excel ini, biasanya bukan hanya Microsoft Excel saja yang dapat Kamu ganti melainkan juga untuk MS Word dan PowerPoint juga bisa. Baca Juga: Cara Mengatur Jarak Enter di Word