Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Realme

Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang dari tahun ke tahun, menjadikan kita sebagai pengguna dimanjakan oleh beragam fasilitas yang memudahkan aktivitas kita. Salah satunya adalah penggunaan perangkat seluler, ponsel pintar yang mempunyai beragam fitur menarik di dalamnya bukan hanya berfungsi sebagai pemberi kabar jarak jauh saja. Melainkan dengan dukungan kamer ponsel yang semakin canggih memungkinkan kita dapat mengambil dan menyimpan foto di galeri Hp Android tersebut.

Bicara soal foto ada fenomena menarik yang sering terjadi, yaitu terkadang kita tanpa sadar menghapus foto di galeri Hp Android kita. Alhasil kita jadi kebingungan dan mencari tahu bagaimana cara mengembalikan foto yang sudah terhapus tersebut. Nah, berhubungan dengan hal tersebut pada tips edisi Hp Realme ini. Kita akan mengulas masalah tersebut disertai dengan tips mengembalikan file foto yang terhapus di Hp Realme.

Langsung saja berikut tutorial mengembalikan foto yang terhapus di Hp Realme.

Cara Mengembalikan File Foto yang Terhapus di Galeri Hp Android Realme

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Realme
Kita tahu bahwa Realme ini adalah anak produk dari Hp Oppo yang merupakan ponsel pintar buatan Negara Tirai Bambu, sudah sangat familiar di masyarakat kita dengan harga smartphone yang bersahabat. Adapun untuk kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Hp Oppo itu sendiri, terlebih jika terjadi masalah seperti ini biasanya masih bisa kita selamatkan baik berupa file yang tiba-tiba hilang atau sengaja terhapus dari memori.

Penting untuk diketahui bahwa tips mengembalikan foto yang terhapus di Hp Realme ini berlaku untuk semua tipe mulai dari Realme 3, Realme C1, Realme XT, Realme 5, Realme X, Realme 3, Realme C2, Realme U1, Realme 2 dan lainnya.

Langkah-langkah Mengembalikan Foto yang Sudah Terhapus di Hp Realme

1. Silakan pergi ke Play Store lalu cari aplikasi Dumpster. Aplikasi backup file ini mampu mengatasi masalah foto atau gambar yang terhapus secara tidak sengaja dan mengembalikannya secara utuh seperti sebelumnya.

2. Jika sudah selesai mendownload aplikasi Dumpster, sekarang Kamu buka dan centang semua persyaratannya.

3. Lanjut untuk pengaturannya Kamu dapat memilih file apa saja yang ingin Kamu simpan, entah itu foto, video, dokumen atau lainnya.

4. Nah, untuk mengetesnya Kamu dapat melakukan uji coba dengan menghapus beberapa file saja. Selanjutnya silakan Kamu cek apakah masih ada file tersebut di Dumpster. Biasanya aplikasi ini langsung secara otomatis membackup file yang sudah kita tentukan sebelumnya, jadi untuk foto yang terhapus secara tidak sengaja masih dapat dikembalikan.

Penting untuk diketahui bersama bahwa penggunaan tool akan berfungsi secara optimal setelah pengguna menginstal aplikasi Dumpster. Oleh karena itu jika file foto yang terhapus sebelum terinstal Dumpster, maka kemungkinan besar akan sulit dikembalikan lagi sepenuhnya.

Cara mengembalikan foto yang terhapus secara tidak sengaja di galeri Hp Android Realme semoga dapat membantu, untuk tips android lainnya dapat Kamu jelajahi di laman semutimut ini. Baca Juga: Cara Mengunci Aplikasi di Hp Asus