Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung Galaxy A Series Terbaru

Sudah tahu belum cara menampilkan persentase baterai di Hp Samsung Galaxy A Series meliputi A10, A20, A30, A40, A50, A60, A70, A80, dan A90. Nah, seperti yang kita ketahui bahwa Hp Android terbaru yang dirilis di tahun 2019 ini memang secara default icon baterai smartphone tersebut tersembunyi. Oleh karena itu pada sistem pengaturan (Settings) kita perlu mengaktifkannya terlebih dahulu untuk memunculkan tampilan icon persentase kondisi baterai yang disembunyikan.

Dari sekian seri Samsung Galaxy A tersebut untuk varian terbaik ada di seri Galaxy A50, A60, A70, A80, dan A90 untuk seri tersebut memang memiliki beberapa kelebihan baik dari segi fitur dan spesifikasi dari lainnya seperti Galaxy A40, A30, A20, dan A10. Kendati demikian sebenarnya tidak begitu jauh perbedaannya diantara semua seri Samsung Galaxy A series tersebut.

Nah, untuk memunculkan presentase baterai di Samsung A Series ini tidak begitu sulit dan sangat mudah. Selain itu kita bisa mengaktifkannya tanpa harus melakukan root dan bantuan pihak ketiga seperti aplikasi persentase baterai Android.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Icon Aplikasi Android di Hp Samsung

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Hp Samsung Galaxy A90, A80, A70, A50, A30, A20, A10

cara menampilkan persentase baterai di hp samsung galaxy a series
Ada beberapa langkah mudah untuk menampilkan status kondisi baterai di Hp Samsung A Series ini. Kamu dapat mengikutinya di bawah ini.

Langkah-langkah Mengaktifkan Persentase Baterai Samsung Galaxy A Series (Semua Tipe)

1. Hidupkan Hp Android Samsung Galaxy A Series.

2. Buka menu Pengaturan (Settings) pada sistem operasi Hp tersebut.

3. Setelah itu Kamu buka Notifikasi (Notifications) atau Pemberitahuan.

4. Jika sudah Kamu pilih Status Bar pada menu Pengaturan tersebut.

5. Nah, ini adalah cara untuk menampilkan persentase baterai Samsung Galaxy A Series Kamu. Silakan Kamu munculkan dengan memilih Show Battery Percentage (Tampilkan Persentase Baterai).

6. Sampai di sini Kamu sudah berhasil mengaktifkan persentase baterai Hp Kamu.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Samsung

Manfaat Menampilkan Persentase Baterai Hp

Ada beberapa kemudahan ketika kita mengaktifkan status kondisi baterai pada Hp Android.
  1. Baterai Hp lebih awet karena selalu terjaga tetap prima karena selalu tepat waktu untuk melakukan isi ulang atau cas baterai.
  2. Baterai tidak mudah ngedrop, salah satu penyebab baterai mudah sekali ngedrop yaitu karena sering kehabisan daya.
  3. Lebih siaga dan terjaga karena status persentase baterai yang mudah kelihatan.

Baca Juga: Cara Screenshot di Hp Samsung Galaxy J2 Prime

Tutorial cara menampilkan persentase baterai di Hp Android Samsung Galaxy A Series untuk semua tipe mulai dari Galaxy A10, A20, A30, A40 A50, A70, A80, dan A90 dapat Kamu praktikan dan dicoba untuk mengaktifkan atau memunculkan status kondisi baterai terkini untuk menghindari baterai mudah ngedrop. Baca Juga: Kode Rahasia Hp Samsung Galaxy