Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mereset Hp Samsung Galaxy M20 Lupa Pola / Lemot (Work)

Factory Reset atau yang sering disebut Hard Reset sering kita lakukan untuk mengembalikan performa smartphone yang sudah lemot dan sering ngehang. Tutorial cara reset Hp Samsung Galaxy M20 diharapkan mampu mengatasi masalah pada Hp Android kalian.

Selain itu ketika kita lupa pola atau kata sandi pada Hp juga dapat diatasi dengan cara mereset Hp Samsung Galaxy M20 ini. Nah, buat Kamu yang berniat mau menjual kembali Hp Android kalian. Sebaiknya Kamu bersihkan terlebih dahulu semua data yang ada diperangkat ponsel tersebut.

Hard Reset memungkinkan kita dapat menghapus data pribadi mulai dari akun dan password yang sering kita gunakan untuk mengakses baik email, sosial media, hingga riwayat penggunaan ponsel tersebut.

Manfaat Reset Ulang Hp Android

  1. Mengembalikan performa Hp Android seperti saat pertama kali membelinya.
  2. Mengatasi masalah lupa sandi dan pola pada Hp Android.
  3. Mencegah pencurian data terutama jika kita berniat untuk menjualnya ke orang lain.
  4. Membersihkan virus yang terdapat pada Hp Android.

Bagaimana cara mereset ulang Samsung M20?

Factory Reset atau mengembalikan pengaturan pabrikan dapat kita lakukan dengan beberapa langkah mudah berikut ini.

Cara Reset Hp Samsung Galaxy M20

Cara Reset Hp Samsung Galaxy M20
Kamu bisa melakukan reset ulang di Hp Android Samsung M20 lewat Recovery Mode atau melalui sistem Pengaturan Hp Android kalian.

1. Hard Reset Samsung Galaxy M20

Panduan ini bisa Kamu gunakan untuk membuka kembali Hp Android Samsung Galaxy M20 yang lupa pola atau kata sandi untuk masuk ke sistem operasi Android tersebut.

Cara Hard Reset Hp Samsung Galaxy M20

Langkah-langkah Hard Reset Hp Samsung Galaxy M20

1. Ponsel masih dalam keadaan hidup silakan Kamu tekan Tombol Power dan Volume Bawah (-) untuk mematikan Hp Samsung M20.

2. Selanjutnya Kamu tekan dan tahan Tombol Volume Atas (+) dan Tombol Power secara bersamaan selama beberapa saat hingga keluar logo Samsung di Hp Android Kamu.

3. Biasanya setelah itu akan keluar logo Android bertuliskan No Command, Kamu ketuk layar Hp tersebut untuk lanjut ke tahap berikutnya.

4. Kamu akan dibawa ke Recovery Mode dimana Kamu bisa melakukan perbaikan Hp Android Kamu di sini.

5. Pada Recovery Mode Kamu pilih Wipe Data/Factory Reset untuk mengembalikan defaul pengaturan pabrik Samsung. Setelah itu Kamu tekan tombol Yes untuk menyetujuinya.

6. Tunggu sebentar selama proses reset Hp tersebut berlangsung, setelah selesai Kamu tekan Reboot System Now yang mengartikan bahwa sistem operasi akan dihidupkan ulang.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Samsung

Jika semuanya sudah selesai perangkat dan sistem operasi Android akan kembali ke pengaturan semula seperti saat pertama kita membeli Hp Samsung M20 tersebut. Semua data dan aplikasi akan terhapus secara permanen.

2. Factory Reset Samsung Galaxy M20

Metode kedua ini bisa Kamu terapkan untuk mengembalikan performa ponsel pintar Kamu, hanya yang perlu diperhatikan yaitu mencadangkan file penting ke penyimpanan eksternal semacam SD Card.

Cara Factory Reset Hp Samsung Galaxy M20

Langkah-langkah Factory Reset Hp Samsung Galaxy M20

1. Smartphone Samsung M20 masih dalam keadaan hidup, silakan Kamu masuk ke menu Pengaturan (Settings).

2. Setelah itu Kamu pilih General Management pada bagian tersebut.

3. Nah, untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik Kamu pilih Reset selanjutnya pilih Factory Data Reset.

4. Sampai ditahap ini biasanya akan muncul pilihan, Kamu pilih Reset lalu tekan Delete All untuk menghapus semua data yang ada diponsel Android tersebut.

5. Selama proses Factory Reset berlangsung memang sedikit memakan waktu, Kamu tunggu saja sampai selesai.

Baca Juga: Cara Mengubah Ukuran Icon Aplikasi Android di Hp Samsung

Setelah selesai sekarang Kamu coba bandingkan performa Hp Samsung M20 sebelum dan sesudah di Reset pasti akan jauh berbeda baik dari segi performa dan kinerja yang jauh lebih respon dan cepat.

Baca Juga: Cara Menampilkan Persentase Baterai Hp Samsung Galaxy A50 A30 A70 A20 A10

Tutorial cara reset ulang Hp Android Samsung Galaxy M20 sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan performa ponsel seperti sediakala.