Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menukar Poin BonsTri 3 dengan Pulsa & Paket Data Internet

Three (3) merupakan salah satu provider kartu seluler di Indonesia yang sering sekali memberikan kejutan, baik berupa tarif paket data internet yang murah hingga pemberian bonus poin tri atau yang lebih familiar dikenal Poin BonsTri 3.

Poin BonsTri ternyata dapat kita tukarkan dengan beberapa hadiah menarik seperti voucher pulsa, kuota internet, dan paket data lainnya. Nah, untuk dapat menggunakan Poin BonsTri Kamu harus menukarkan Poin BonsTri terlebih dahulu.

Setelah itu Kamu dapat memilih hadiah berdasarkan jumlah akumulasi Poin BonsTri tersebut, semakin banyak pastinya akan lebih leluasa memilih hadiah. Misalnya saja Poin Bonstri yang sudah Kamu dapatkan ingin ditukar dengan pulsa atau kuota, biasanya ada batas minimal poin untuk masing-masing kategori hadiah.

Selain itu sebaiknya kita juga mengecek terlebih dahulu jumlah Poin BonsTri yang sudah terkumpul, sebelum berniat untuk menukarkan Poin Bonstri dengan kuota atau pulsa.

Cara Cek Poin BonsTri

cara menukar poin bonstri dengan pulsa
Kamu dapat mengetahui jumlah Poin BonsTri milik Kamu dengan menggunakan Aplikasi Bima+ atau melalui website resmi kartu 3 secara gratis.

Jika Kamu pengguna smartphone Android Kamu bisa langsung membuka aplikasi Bima+, biasanya secara otomatis akan dibawa ke beranda atau laman utama.

Silakan Kamu ketuk pada bagian Opsi BonsTri untuk melihat jumlah Poin BonsTri yang sudah terkumpul sekaligus mengetahui status peringkat BonsTri Kamu. Biasanya semakin tinggi peringkat BonsTri maka semakin besar pula Poin BonsTri yang didapat.

Buat Kamu yang baru pertama kali menggunakan apk Bima+ ini, biasanya diharuskan untuk membuat akun Bima+ ikuti saja setiap langkahnya karena sangat mudah dan cepat seperti tutorial di bawah ini.

Lantas bagaimana cara membuat akun Bima+ ini, berikut tutorial singkatnya.

Cara Login Bima+

cara menukar poin bonstri dengan paket data
Setelah Kamu berhasil mendownload aplikasi Bima+ di Google Play Store dan App Store, selanjutnya Kamu buka dan instal Apk Bima+ di ponsel Kamu.

Buka aplikasi Bima+ dengan cara mengetuk icon aplikasi di layar Android atau iOS Kamu.

Setelah berhasil terbuka, biasanya akan langsung muncul notifikasi pendaftaran akun Bima+.

Kamu ketuk saja dan langsung masukkan nomor telepon Tri Kamu pada kolom nomor telepon tersebut.

Selesai memasukkan nomor telepon, sekarang Kamu ketuk slider atau tanda arah panah (Next) untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Biasanya pada tahapan ini provider 3 akan mengirimkan sebuah kode konfirmasi, Kamu tekan saja OK untuk mendapatkan kode otentikasi.

Jika kode sudah didapat silakan Kamu salin kode otentikasi tersebut lalu tempelkan di bagian kolom Masukkan kode otentikasi.

Terakhir Kamu pilih Masuk untuk membuka akun Bima+ tersebut.

Lantas bagaimana cara menukarkan Poin BonsTri?

Cara Menukarkan Poin BonsTri

cara menukar poin bonstri
Kamu dapat menggunakan Poin BonsTri yang sudah terkumpul dengan beragam hadiah menarik, tetapi sebelumnya kita harus mengubah atau menukarkan Poin BonsTri tersebut.

Tukarkan Poin BonsTri kartu 3 Kamu dengan beberapa hadiah seperti paket data, kuota internet, voucher pulsa, hingga diamond mobile legend, diamond free fire, skin mobile legend, vouche PUBG serta hadiah menarik lainnya.
cara menukar poin bonstri dengan paket internet

Tukar Poin BonsTri

1. Buka aplikasi Bima+ lalu pilih menu BonsTri.

2. Selanjutnya Kamu pilih Tukar Point untuk mengubah Poin BonsTri menjadi pulsa, kuota, atau lainnya.

3. Nah, untuk membuka kategori lainnya. Kamu dapat mengetuk dropdown menu. Biasanya terdapat beragam pilihan menarik seperti: Games, Shopping, Hotel, Entertainment, dan lainnya.

4. Di sini saya akan menukar Poin BonsTri dengan kuota internet, setelah itu kita akan mendapatkan sebuah pop up tentang jumlah poin yang kita butuhkan untuk dapat ditukar dengan hadiah tersebut.

5. Jika jumlah Poin BonsTri Kamu lebih dari cukup, biasanya kita dapat melakukannya, setelah itu Kamu ketuk tombol Tukar Point.

6. Nah, setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa Kamu telah Berhasil menukar Poin BonsTri milik Kamu. Kamu tekan saja tombol OK.

7. Langkah selanjutnya adalah menggunakan voucher yang sudah kita tukarkan sebelumnya.
cara menukarkan poin bonstri dengan pulsa tri
8. Kamu masuk ke menu Voucherku.

9. Setelah itu Kamu ketuk tombol Gunakan untuk dapat memakai voucher BonsTri tersebut.

10. Terakhir akan muncul notifikasi atau pemberitahuan terkait persetujuan tentang penggunaan voucher tersebut. Kamu ketuk saja tombol Gunakan dan OK untuk mengakhirinya.

Biasanya setelah itu akan muncul sebuah pesan pemberitahuan bahwa voucher yang Kamu gunakan sudah diaktifkan.

Selamat sekarang Kamu sudah dapat menggunakan voucher BonsTri dengan cara menukarkan Poin BonsTri ke Pulsa, Kuota, atau layanan menarik lainnya di kartu 3.

Nah, untuk dapat memiliki Poin BonsTri yang banyak kita memang harus lebih giat dalam melakukan isi ulang saldo pulsa atau paket data internet kita.

Simak juga artikel menarik lainnya seputar cara mendapatkan pulsa gratis 3 tanpa syarat ini dan itu.

Adapun untuk jumlah Poin BonsTri juga tergantung dari level pelanggan kartu Tri itu sendiri, berikut beberapa informasi tentang level pengguna BonsTri.

Level Classic

Peringkat pelanggan kartu 3 terendah yang mana Kamu akan memperoleh poin sebesar 1 per Rp 1.000 dengan minimum transaksi pulsa Rp 5.000.

Misalnya saja jika kita melakukan transaksi pembelian pulsa atau paket data dengan nominal Rp 5.000, maka kita akan mendapatkan poin sebesar 5 x 1 = 5 Poin BonsTri.

Level Super

Nah, untuk peringkat super ini Kamu dapat kenaikan poin sebesar 1.2 Poin BonsTri untuk tiap nominal Rp 1.000 dan berlaku kelipatannya, dengan jumlah transaksi minimal sebesar Rp 5.000.

Level Master

Pada peringkat master pelanggan kartu 3 akan mendapatkan poin sebanyak 1.4 Poin BonsTri untuk setiap Rp 1.000 dan berlaku kelipatannya, dengan minimal batas transaksi Rp 5.000.

Level Legend

Ini adalah peringkat teratas pengguna kartu Tri, di peringkat legend ini Kamu mendapatkan poin sebanyak 1.6 Poin BonsTri untuk setiap nominal Rp 1.000 dan berlaku kelipatannya dengan batas minimum transaksi Rp 5.000.

Semua level bisa mendapatkan tambahan poin jika melakukan transaksi pembelian di atas nominal Rp 5.000 jika kurang dari itu maka kita gagal dalam memperoleh Poin BonsTri.

Buat yang lagi bokek tapi ngotot ingin beli pulsa, ini dia solusinya! Kamu dapat berhutang pulsa 3 terlebih dahulu kemudian dibayar belakangan, langsung saja simak ulasannya dalam cara pinjam pulsa darurat 3 dijamin cair!

Adapun untuk besaran poin yang didapat dari pembelian paket data internet kartu 3 yaitu sebagai berikut.

1. PakeTri Pacuan
  • Max 1 GB : 20 poin
  • Max 2 GB : 40 poin
  • Max 3 GB : 60 poin
  • Max 4 GB : 70 poin
  • Max 6 GB : 90 poin
  • Max 8 GB : 100 poin
  • Max 10 GB : 130 poin
2. Voucher GetMore
  • GetMore 2    : 30 poin
  • GetMore 4    : 40 poin
  • GetMore 5    : 60 poin
3. Voucher Cinta
  • Cinta 6    : 80 poin
  • Cinta 10  : 110 poin
4. Voucher BM
  • BM 1       : 20 poin
  • BM3        : 30 poin

Belum tahu cara kirim pulsa, nih simak tips cara transfer pulsa 3 ke Telkomsel biar cepat sampai!

Selain kita dapat menukarkan Poin BonsTri di Aplikasi Bima+ khusus untuk pengguna Hp Android dan iOS, kita juga dapat melakukan penukaran Poin BonsTri di laman resmi provider kartu 3 di http://bonstri.tri.co.id sebaiknya Kamu menggunakan smartphone untuk mengaksesnya, karena untuk desktop atau komputer belum support.

Nah, bagi yang ingin mengakesnya lewat komputer. Kamu dapat mengunjungi laman resmi Tri Indonesia di https://tri.co.id langkah ini cocok buat Kamu pengguna PC atau laptop yang ingin membukanya lewat browser kesayangan.

Dari penjelasan dari mulai mengecek jumlah Poin BonsTri hingga menukarkan Poin BonsTri dengan paket kuota internet dan voucher pulsa kartu 3 serta cara menggunakan voucher BonsTri tersebut. Semoga dapat membantu Kamu untuk menghemat pulsa Three milik Kamu.