Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Arti DM di Instagram dan Caranya Lengkap

Sudah punya akun IG dan aktif sebagai Instagrammer yang menggunakan sosial media tersebut cukup lama tetapi sampai hari ini belum tahu apa arti DM di Instagram.

Nah, di postingan kali ini kita akan membahas tentang pengertian DM dalam Instagram beserta kepanjangan DM di Instagram yang sering ditanyakan penggunanya.

Hal ini lantaran DM Instagram sering banget disebutkan tak kala kita aktif menggunakan, jadi wajar saja jika banyak yang penasaran tentang apa itu DM di Instagram.

Pengertian DM Instagram

arti dm instagram
Arti DM dalam Instagram adalah pesan langsung yang dapat di sampaikan pengguna satu dengan yang lainnya dalam lingkup antar akun Instagram yang saling berhubungan.

Lantas apa kepanjangan dari DM Instagram?

Kepanjangan DM Instagram

DM adalah kepanjangan dari Direct Message yang merupakan salah satu fitur Instagram.

Direct Message atau pesan langsung sebenarnya juga bisa kita temukan di banyak sosial media lainnya seperti WhatsApp (WA), Twitter dan lainnya.

Fitur DM Instagram memungkinkan pengguna dapat berbagi banyak hal melalui pesan langsung tersebut kita dapat mengirim file foto dan video ke pengguna lainnya.

Selain itu Kamu juga dapat share lock atau memberitahukan lokasi Kamu ke orang lain. Lebih dari itu DM di Instagram mendukung juga kita untuk berbagi melalui pesan biasa (Teks), profile, tagar, serta postingan pengguna lainnya.

Melalui fitur DM Instagram kita dapat mengirim pesan secara pribadi lebih dari satu orang, lebih tepatnya kita dapat melakukan DM sebanyak 15 orang pengguna Instagram.

Hal penting lainnya tentang DM Instagram yaitu untuk status pengiriman pesan hanya bisa dilihat oleh akun penerima saja.

Hal tersebut lantaran DM pada Instagram bersifat private (pribadi) dan bukan publik (umum) yang dapat dilihat oleh semua pengguna Instagram.

Jadi untuk menshare ke media sosial lainnya juga tidak bisa seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Pinterest, dan lainnya.

Perlu diketahui juga bahwa DM Instagram hanya bisa dilakukan oleh pengguna mobile atau smartphone, untuk pengguna desktop atau komputer bisa menggunakan aplikasi DM Instagram di PC atau laptop sebagai solusinya.

Biasanya aplikasi pihak ketiga ini juga menawarkan banyak fitur seperti auto DM Instagram yaitu kita dapat melakukan DM di Instagram secara otomatis.

Nah, untuk aplikasi tersebut Kamu dapat mengunduh dan menginstal ekstension browser di Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Simak juga tips cara mengembalikan foto yang terhapus di Instagram yang wajib Kamu coba.

Fungsi DM Pada Instagram

pengertian dm instagram
Adapun untuk kegunaan Direct Message ini yaitu kita dapat mengirimkan pesan langsung ke beberapa akun Instagram lainnya secara pribadi atau private.

Kalau digambarkan ini tidak jauh berbeda dengan grup WhatsApp atau Facebook, semacam komunitas kecil yang bisa saling terhubung satu sama lainnya.

Lebih dari itu juga melalui fitur DM Instagram kita dapat mengetahui bahwa status teman kita di Instagram sedang aktif (online) atau tidak (offline).

Kita sudah membahas apa itu pengertian DM dalam Instagram, sekarang kita lanjut dengan cara DM ke orang lain di Instagram.

Panduan cara membuat akun Twitter yang dapat Kamu coba khusus buat Kamu yang baru mengenalnya.

Cara DM Instagram

Cara untuk DM ke Instagram orang lain sebenarnya sangat sederhana dan mudah kita lakukan, hanya memerlukan beberapa langkah saja.

Tutorial ini khusus buat Kamu pengguna smartphone Hp Android atau Apple, untuk pengguna PC biasanya perlu menginstal aplikasi DM Instagram terlebih dahulu. Hal ini karena pihak Instagram sendiri tidak menyediakannya untuk versi desktop.

Nah, untuk dapat mengirim dan membalas pesan langsung atau DM berikut ulasannya.
arti dm di instagram dan caranya

Langkah-langkah DM di Instagram

1. Silakan Kamu login atau masuk ke akun Instagram terlebih dahulu dengan memasukan email atau nomor Hp dan password.

Buat Kamu yang belum punya akun Instagram Kamu dapat membuat akun Instagram melalui akun Facebook agar lebih mudah dan praktis.

2. Setelah berhasil masuk, biasanya untuk tampilan laman beranda berisikan timeline status teman-teman Instagram kita.

3. Pada laman beranda Instagram bagian atas Kamu Swipe atau Geser ke Kiri.

4. Setelah itu biasanya akan masuk ke bagian Direct. Nah, pada bagian ini Kamu tekan saja tombol Plus (+) yang berada pada pojok kanan atas. Pada sesi ini Kamu sudah berhasil membuat DM Instagram.

5. Langkah selanjutnya Kamu tinggal pilih beberapa teman Instagram yang ingin Kamu DM. Kamu cukup beri tanda centang pada point yang sudah disediakan di bagian kanan profile.

6. Jika proses penandaan sudah selesai, Kamu dapat mulai mengetik pesan teks dan mengirim gambar atau video ke akun lainnya.

7. Nah, untuk mengirimnya Kamu dapat menekan tombol Send (Kirim).

Selamat sekarang Kamu sudah bisa mengirim pesan langsung atau DM ke akun Instagram orang lain.

Sebenarnya masih banyak lagi lainnya bukan hanya arti istilah DM di Instagram saja yang ramai dipertanyakan, misalnya saja untuk arti tanda love (hati) di instagram yang menandakan pengguna lainnya suka terhadap postingan kita hingga arti tanda mata (view) yang menandakan postingan kita sudah dilihat oleh siapa saja beserta jumlah penontonnya.

Artikel menarik lainnya tentang cara membuka akun facebook yang lupa password dengan mudah.

Generasi milenial adalah generasi di mana sangat akrab dengan teknologi khususnya media sosial seperti Instagram, dengan mengetahui apa arti DM dalam Instagram setidaknya bisa menjauhkan dari sawan kudet atau kurang update.

Sekarang ayo buruan cek DM di Instagram masing-masing, barangkali ada yang ngedm instagram Kamu.

Selesai sudah ulasan singkat tentang arti DM di Instagram dan caranya yang dapat Kamu ikuti dengan sangat mudah di ponsel pintar kalian. Sekarang sudah tidak penasaran lagi bukan soal kepanjangan atau singkatan DM Instagram beserta fungsinya yang dapat kita manfaatkan secara maksimal untuk mengirim pesan langsung atau direct message ke banyak akun Instagram lainnya.