Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Pulsa 3 yang Sudah Terpakai Gratis Terbaru

Sudah beli kartu perdana Tri tetapi bingung bagaimana cara mengecek sisa pulsa 3 Kamu, jika demikian Kamu patut membaca tips khusus kartu operator Three di postingan ini.

Nah, untuk dapat mengecek pulsa 3 yang sudah terpakai di Hp Kamu ada beberapa cara diantaranya lewat sms, kode USSD (dial up / panggilan), website resmi, hingga melalui aplikasi bima+ yang dapat Kamu buka di Hp Android.

Nah, untuk biaya pengecekan pulsa 3 itu gratis atau tanpa dikenakan potongan pulsa. Jadi buat Kamu yang ingin mengetahui sisa pulsa kartu Tri Kamu tidak perlu risau akan besaran tarif biaya yang dikeluarkan.

Selain cek pulsa 3 kita juga dapat mengetahui informasi kartu Tri yang kita gunakan seperti mengecek sisa kuota 3 dari paket internet Kamu dan mengecek nomor 3 tersebut.

Lebih dari itu juga Kamu dapat mengetahui masa aktif kartu 3 sebelum masa tenggang habis untuk menghindari kartu 3 kadaluarsa atau mati.

Langsung saja untuk mengecek sisa penggunaan pulsa kartu 3 Kamu, berikut tutorialnya yang dapat Kamu ikuti di bawah ini.

Cara Mengecek Sisa Pulsa 3 Terbaru

cara cek pulsa 3 yang sudah terpakai
Dalam tips ini juga disertakan cara cepat cek pulsa Tri baik melalui dial up atau sms, untuk penggunaan aplikasi cek pulsa 3 sendiri kurang begitu maksimal kinerjanya lantaran hanya bisa digunakan oleh smartphone atau ponsel pintar saja.

Satu lagi yang perlu diperhatikan bahwa untuk cara cek pulsa kartu 3 beserta kuotanya ini berlaku untuk semua jaringan baik 3G dan 4G.

Berikut beberapa alternatif cara mengetahui sisa pemakaian pulsa 3 melalui layanan operator.

1. Cek Pulsa Data 3 Lewat SMS

Kita dapat mengecek pulsa 3 melalui sms menggunakan format layanan sms operator resminya. Cara ini juga dinilai lebih mudah dan cepat untuk mengetahui informasi seputar kartu 3 tersebut.

Di sini saya mencoba untuk mengecek sisa pulsa data kartu 3 lewat modem di laptop, buat Kamu yang memakai ponsel atau hp kurang lebih sama metodenya.

cara cek pulsa 3 lewat sms

 Langkah-langkah Mengecek Sisa Pulsa Tri Lewat SMS

1. Hidupkan Hp Kamu terlebih dahulu, kemudian buka menu SMS.

2. Setelah itu Kamu buat SMS dengan format berikut ketik info (spasi) data.

3. Selanjutnya Kamu dapat mengirimkan pesan atau sms tersebut di nomor 234.

4. Terakhir kita tunggu SMS balasan dari operator layanan Tri Indonesia, biasanya hanya memakan waktu beberapa detik saja.

Dalam sms balasan tersebut kita akan mendapatkan informasi tentang sisa kuota internet reguler 3 beserta informasi nomor 3 yang digunakan.

Sekali lagi biasanya layanan cek penggunaan pulsa kartu 3 ini bersifat gratis dan tidak dipungut biaya pengiriman sms.

Baca juga cara mengirim pulsa Axis ke Telkomsel agar hemat biaya atau murah wajib Kamu coba.

2. Cek Pulsa 3 Lewat Dial Up

Alternatif cara cek sisa pengisian pulsa terakhir 3 Kamu yaitu dengan menggunakan kode USSD atau panggilan telepon.

Kamu dapat mengetahui sisa pulsa 3 terbaru Kamu dengan memasukkan beberapa kode perintah panggilan ke layanan operator Tri.

cara cek pulsa 3 di hp

Langkah-langkah Mengecek Sisa Pulsa Tri dengan Kode USSD

1. Ponsel masih dalam keadaan hidup, silakan Kamu buka menu Dial atau Panggilan pada Hp tersebut.

2. Jika sudah Kamu tekan kombinasi tombol angka dan simbol untuk memasukkan kode USSD seperti ini *111#

3. Setelah itu Kamu tekan tombol Dial Up atau Panggilan, Kamu juga dapat memilih Ok/Yes untuk konfirmasinya.

4. Biasanya setelah itu terdapat pop up menu berisikan perintah-perintah yang dapat kita gunakan untuk mengecek sisa pulsa 3 tersebut. Kamu pilih saja opsi pengecekan pulsa untuk mengetahui berapa sisa pulsa 3 saat ini.

5. Tunggu beberapa detik hingga muncul lagi pop up pemberitahuan sisa pulsa 3 yang digunakan.

Nah, buat Kamu yang tidak ingin ribet ada alternatif cara tercepat cek pulsa 3 Kamu yaitu dengan langsung menekan kode USSD seperti berikut *111*1#

Kode USSD tersebut memungkinkan kita dapat langsung mengecek pulsa 3 tanpa perlu melewati setiap langkah seperti cek pulsa Tri umumnya.

Kode USSD ini juga dikenal sebagai UMB yaitu semacam layanan informasi nomor kartu seluler yang disediakan oleh operator kepada pelanggannya.

Simak juga cara perpanjang masa aktif XL dengan pulsa dan tanpa pulsa terbaru dijamin berhasil.

3. Cek Pulsa 3 Lewat Aplikasi Bima+

Khusus buat Kamu pengguna ponsel pintar atau smartphone, Kamu bisa memanfaatkan aplikasi BimaTri atau yang sekarang lebih dikenal dengan aplikasi Bima+.

Kamu dapat mengunduh dan menginstal aplikasi pulsa 3 ini di Google Play Store pada Hp Android Kamu. Nah, untuk pengguna iPhone sendiri bisa mendownload aplikasi ini di App Store.

cara cek pulsa 3 terbaru

Langkah-langkah Mengecek Sisa Pulsa Tri Melalui Aplikasi Bima+

1. Buat Kamu yang masih baru mengenal apk Bima+ ini, Kamu dapat menginstal aplikasi Bima+ di Google Play Store.

2. Adapun cara menggunakan aplikasi Bima+ untuk mengecek pulsa 3 tersebut, Kamu harus login atau masuk menggunakan nomor kartu 3 Kamu.

3. Registrasi atau pendaftaran akun Bima+ cukup mudah kita lakukan, hanya membutuhkan waktu sebentar.

4. Selesai proses pembuatan akun Bima+, silakan Kamu masuk ke halaman utama atau beranda.

5. Pada laman tersebut Kamu dapat langsung memilih beberapa menu layanan untuk mengetahui seluruh informasi kartu 3 yang Kamu gunakan.

Dalam apk Bima+ terdapat beragam informasi menarik bukan hanya penggunaan sisa pulsa saja, melainkan juga tentang paket data internet yang Kamu pakai hingga nomor beserta masa aktif kartu tersebut.

Selain itu Kamu juga bisa membeli paket data internet dan tukar point BonsTri serta hal menarik lainnya.

4. Cek Pulsa 3 Lewat Web

Selain metode di atas ada cara lain untuk mengetahui berapa pulsa 3 yang sudah terpakai tersebut dengan sangat mudah.

Kita akan memanfaatkan pusat layanan Tri melalui website resminya, di sana terdapat beragam informasi menarik yang Kamu butuhkan.

cara cek pulsa 3 lewat web

Adapun untuk cara mengecek pulsa 3 lewat website resminya, Kamu dapat langsung mengunjunginya di alamat http://www.bima.tri.co.id

Silakan Kamu daftar atau registrasi akun menggunakan nomor kartu seluler Kamu.

Setelah itu Kamu dapat melakukan cek pulsa 3 Kamu, selain itu Kamu juga dapat mengetahui informasi penting kartu Tri secara lengkap. Misalnya saja jika ada promo paket internet 3 atau diskon menarik lainnya.

Banyak manfaat yang dapat kita rasakan ketika mengetahui sisa pulsa kartu 3 di Hp kita, salah satunya untuk memperpanjang masa aktif paket internet bulanan 3 atau lainnya.

Biasanya paket tersebut memberlakukan sistem perpanjangan otomatis pada paket internet yang kita beli, jadi jika pulsa kita kurang maka otomatis layanan berhenti dan kita musti mendaftarkan paketan dari awal lagi.

Tips dan trik cara hutang pulsa 3 dikabulkan dengan sangat mudah dan cepat berguna banget saat kondisi darurat misalnya saja saat bokek.

Dari beragam metode cara cek pulsa 3 di atas, seperti lewat sms, dial up, aplikasi Bima+, serta website resminya. Manakah metode cara cepat cek pulsa Tri yang sudah Kamu gunakan?

Sekian untuk tutorial cara mengecek sisa penggunaan pulsa kartu 3 yang sudah terpakai, semoga dapat membantu Kamu menjaga kartu Tri masuk masa tenggang karena kelupaan cek pengisian pulsa terakhir Three tersebut.