Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Font iPhone untuk Android Semua Merk

Jenis font yang digunakan pada iPhone ternyata memiliki daya tarik tersendiri, alhasil banyak yang mencari tahu nama font iPhone untuk Android.

Gaya huruf di iPhone memang memanjakan mata penggunanya, kesan elegan dan santai menjadi nilai lebih.

Jenis font yang dipakai pada iPhone sebenarnya adalah salah satu font sejuta umat yang mana font ini sudah banyak sekali dipakai.

Baik untuk penggunaan perseorangan hingga industri seperti Microsoft, Skype, Panasonic, dan masih banyak lagi kurang lebih sekitar 50 perusahaan nasional dan internasional dengan logo font jenis ini.

Apa nama font iPhone ?


Nama Font iPhone untuk Android

nama font iphone untuk android

Secara default iOS iPhone memasang instalasi font Helvetica yang mana style font ini dibuat oleh Eduard Hoffman dan Max Meidinger.

Font ini sebelumnya bernama Neue Hass Grostesk dalam bahasa Swiss, akan tetapi karena namanya yang begitu susah diucapkan akhirnya nama font ini diganti dengan Helvetica yang artinya font dari Negara Swiss.

Font ini diciptakan pada tahun 1957 oleh perusahaan Haas Type Foundry sebelum dipegang oleh perusahaan Linotype dari Negara Jerman.

Sampai sekarang font Helvetica ini memang menjadi salah satu font andalan iPhone misalnya untuk OS X Yosemite, iOS 4, iOS 7, dan iOS 8. Namun, untuk versi iOS 9 untuk font sistemnya beralih ke font San Fransisco.

Font San Fransisco ini adalah hasil gabungan antara font FF DIN dan Helvetica yang memiliki karakter elegan dan tegas. Font ini merupakan font kustom buatan Apple untuk seluruh produknya mulai dari MacOS dan iOS hingga tvOS.

Artinya untuk sekarang ini seluruh produk dari Apple memakai font ini, misalnya saja untuk font iPhone 11 Pro Max, iPhone 12 dan lainnya.

Terlebih untuk saat ini font iPhone juga ditambah varian terbaru font Avenir Next.

Jadi buat Kamu pengguna Android yang ingin menginstall font iPhone terdapat tiga pilihan yaitu antara font Helvetica dan San Fransisco serta Avenir Next tinggal dipilih sesuai selera saja.

Sekarang sudah tidak bingung lagi bukan terkait font iPhone namanya apa?

Mungkin yang harus kita perhatikan bahwa terdapat standard lisensi penggunaan font jenis ini.

Terkait hal tersebut untuk font Helvetica dan San Fransisco hingga Avenir Next sendiri berbayar terlebih untuk penggunaan komersial.

Baca juga trik cara root hp Oppo dengan aplikasi tanpa PC berhasil sangat mudah dan cepat pastinya. 

Nah, buat Kamu yang penasaran dan ingin mencobanya Kamu bisa mendownload font iPhone di situs penyedia font seperti Dafont dan lainnya.

Font iPhone tersebut dapat Kamu pasang di semua merk smartphone mulai dari hp Xiaomi, Advan, Realme, Lenovo, Asus, Huawei, Oppo, Vivo, dan Samsung.

Biasa untuk package font dikemas dalam format ttf dengan gaya normal, italic, dan bold. Nah, untuk memasangnya cukup ekstrak file tersebut biasanya tanpa akses root juga udah bisa diinstall.

Simak juga tips cara menambah RAM hp Android tanpa root yang bisa Kamu coba untuk meningkatkan kapasitas RAM di smartphone milik Kamu.

Terlepas dari semua itu bagi yang masih penasaran dengan jenis suatu font tertentu, Kamu bisa mendownload dan menginstall aplikasi iFont yang tersedia untuk perangkat android dan ios.

Lewat apk iFont Kamu bisa mengetahui nama font secara lebih mudah, jadi tidak perlu lagi capek-capek searching lagi.

Sekian pembahasan tentang nama font iPhone untuk Android semoga dapat membantu.