Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Katalog (Daftar Produk) di Word Lengkap

Katalog produk terdengar tidak asing lagi di telinga kita, Catalog atau katalog ini memang mempunyai peranan yang cukup membantu dalam melist daftar produk atau barang agar lebih mudah di baca dan dicari. Maka dari itu kita akan membahas cara membuat katalog di Microsoft Word, untuk mempermudah Kamu dalam mengelompokkan antara barang dan harga produk.

Membuat katalog produk dengan Microsoft Word memang lebih mudah dilakukan, kendati demikian terkadang beberapa orang masih belum mengenal lebih jauh apa saja fitur-fitur yang terdapat di Ms Word ini. Salah satunya adalah memungkinkan kita dapat membuat katalog produk pada Microsoft Word.

Langsung saja berikut tutorial cara membuat katalog di Word lengkap dengan gambar.

Cara Membuat Katalog di Microsoft Word

cara membuat katalog pada microsoft word
Pada kesempatan ini kita akan membuat katalog di Microsoft Word 2007 untuk versi Ms Word lainnya seperti Ms Word 2010, 2013, dan 2016 Kamu tetap masih bisa menyesuaikan.

1. Silakan Kamu buka program Microsoft Word, kemudian klik Office Button.
cara membuat katalog di microsoft word
2. Dalam menu tombol Office tersebut terdapat beberapa pilihan, Kamu klik pada bagian New.
cara membuat katalog dengan microsoft word
3. Biasanya akan muncul pop up, silakan Kamu klik di bagian pencarian (Search Microsoft Office Online for a template) yang artinya kita akan mencari template katalog secara daring atau online. Terakhir Kamu bisa menekan tombol Enter atau klik tanda panah tersebut.
cara membuat katalog menggunakan microsoft word
4. Dalam contoh ini saya mencoba memasukkan kata kunci pencarian "Catalog" dan mendapatkan dua template yang bisa kita gunakan sebagai desain dari katalog produk kita.
cara membuat katalog produk dengan microsoft word
Kamu klik salah satu template tersebut kemudian tekan tombol Download untuk mulai mengunduh file template.
cara membuat katalog dari microsoft word
Biasanya untuk ukuran template juga tidak terlalu besar cuman beberapa MB saja.

5. Terakhir silakan Kamu edit template katalog tersebut sesuai kebutuhan, bisa dengan menambahkan dan menghapus bagian yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Comment di Word

Sangat mudah bukan membuat katalog menggunakan Microsoft Word ini, hanya memerlukan beberapa langkah saja untuk menyelesaikannya.

Baca Juga: Cara Membuat Angka Romawi di Ms Word

Patut diakui bahwa membuat katalog dari Microsoft Word memang sedikit terbatas untuk pilihan templatenya, hal ini berbeda saat kita menggunakan Microsoft Publisher, Adobe Photoshop, dan CorelDraw. Namun, pada dasarnya semuanya tetap sama dan dapat digunakan untuk membuat katalog misalnya untuk produk baju, sepatu, hingga makanan.

Berakhir sudah cara membuat katalog dengan Microsoft Word ini, Kamu kini sudah dapat membuat sendiri katalog untuk masing-masing produk sesuai keinginan tentunya. Dalam membuat katalog produk ini akan lebih mudah menggunakan laptop atau komputer, karena bikin katalog lewat Hp pastinya lebih ribet. Baca Juga: Cara Mengatur Jarak Antar Spasi di Word yang Berantakan dan Cara Menampilkan Ruler di Microsoft Word