Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo (Work!)

Mengembalikan foto yang tidak sengaja terhapus di galeri Hp atau memory card, mungkin boleh dibilang mustahil untuk dilakukan. Recovery file adalah jawaban dari masalah untuk mengatasi file yang sudah hilang atau terhapus di perangkat smartphone Android kita.

Dalam edisi tips Hp Oppo kali ini kita akan mengulas tutorial cara mengembalikan foto yang terhapus di Hp Oppo untuk semua tipe dari Oppo A37, A71, A37F, A83, F7, Neo 7, A57, F9, F1, dan versi lainnya.

Memory internal Android merupakan sistem penyimpanan bawaan Hp itu sendiri yang dapat kita manfaatkan untuk menyimpan berbagai file mulai dari musik, gambar, game, aplikasi, dokumen, dan lainnya. Selain itu kita juga bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk mencadangkan file-file penting kita dengan memanfaatkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Walaupun kita bisa saja mencadangkan file tersebut secara online menggunakan layanan seperti Google Drive, Mega, Zippyshare, dan lainnya. Namun, bakalan lebih mudah jika kita menggunakan sistem recovery data di perangkat itu sendiri.

Langsung saja berikut panduan mengembalikan foto yang sudah dihapus pada Hp Oppo Kamu.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Android Oppo

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo
Agar tutorial ini lebih mudah diikuti kita akan menggunakan aplikasi recovery data yang dapat Kamu download di Google Play Store Android, walaupun sebenarnya Kamu juga bisa mengembalikan foto yang terhapus tadi melalui laptop atau komputer dengan Dr.Fone, Mobikin Doctor dan lainnya. Namun, hal tersebut pastinya lebih ribet dan lama.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dengan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Cara Mengembalikan File Foto yang Terhapus di Galeri Hp Android Oppo
1. Silakan Kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasi DigDeep Image Recovery di Hp Android Kamu.

2. Jika sudah berhasil Kamu instal pada sistem operasi Android, silakan Kamu jalankan aplikasi recovery foto tersebut.

3. Selanjutnya untuk laman Home aplikasi tersebut biasanya terdapat pilihan beberapa foto yang dapat Kamu kembalikan sebelum terhapus.

4. Silakan Kamu cari dan tentukan mana saja yang ingin Kamu pulihkan.

5. Kamu buka folder khusus gambar, kemudian kamu ketuk gambar tersebut untuk memilihnya.

6. Kamu bisa kembalikan foto tersebut dengan mengetuk tombol Restore untuk mengembalikan file foto tersebut.

7. Tunggu beberapa saat hingga proses recovery foto berjalan sepenuhnya, jika sudah selesai Kamu dapat melihat hasilnya di dalam folder Restore Pictures atau Kamu juga dapat membukanya di Galerry Hp Android Kamu.

Tutorial di atas dapat Kamu gunakan juga buat pemakai Hp selain Oppo, seperti Hp Vivo, Samsung, Lenovo, dan lainnya. Hal ini karena kita memanfaatkan bantuan dari aplikasi recovery image di Play Store.

Baca Juga: Cara Reset Hp Vivo dan Kode Rahasia Hp Samsung

Cara mengembalikan file foto yang terhapus di Hp Android Oppo semoga dapat membantu Kamu mendapatkan kembali gambar atau foto tersebut. Perlu diingat aplikasi akan berjalan optimal jika Kamu menginstalnya sebelum foto tersebut kehapus di galeri Hp Android Kamu.