Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa Tanpa Play Store

Aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka di Hp Android dan iPhone Kamu, biasanya permasalahan utamanya ada di sistem pembaruan aplikasi yang tidak berjalan atau tidak update. Oleh karena kita perlu mengupdatenya terlebih dahulu, adapun cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa tersebut bisa Kamu simak di postingan kali ini.

Aplikasi WhatsApp yang sudah tidak uptodate memang menimbulkan banyak masalah, salah satunya program apk tersebut sudah tidak bisa mengikuti atau mendukung default sistem layanan pusat. Alhasil WhatsApp error dan tidak bisa mengirim chat dan video call.

Nah, untuk memperbaiki WhatsApp yang tidak bisa dibuka di Hp Android dan iPhone tersebut. Kamu dapat mengatasinya dengan memperbarui WhatsApp melalui beberapa metode seperti menginstal ulang aplikasi WhatsApp yang memungkinkan Kamu tanpa update di Google Play Store.

Selain itu Kamu juga bisa memperbarui WhatsApp dengan update aplikasi WA terbaru di Google Play Store, metode ini juga dinilai lebih baik karena memungkinkan kita tetap melakukan pembaruan apk WA tanpa menghilangkan chat atau histori lainnya.

Namun, sebelum beranjak ke tutorial memperbarui aplikasi WhatsApp kita ulas terlebih dahulu apa penyebab aplikasi WhatsApp tidak bisa di buka di Hp kita.

Penyebab WhatsApp Kadaluarsa

Salah satu pokok masalah WhatsApp kadaluarsa adalah tidak mendapatkan akses update ke server utama layanan WA. Biasanya ini disebabkan karena pengaturan sistem default Hp yang tidak mengizinkan aplikasi melakukan pembaruan otomatis.

Alhasil aplikasi WhatsApp jadi kadaluarsa atau usang yang menyebabkan aplikasi WA tidak bisa dijalankan di Hp Android kita.

Sudah tahu bukan bahwa penyebab WA kadaluarsa karena akses pembaruan sistem yang diblokir. Nah, untuk mengatasinya berikut panduan mudah mengupdate WhatsApp ke versi terbaru untuk optimalkan kinerja dari Apk chat tersebut.

Cara Memperbarui Aplikasi WhatsApp ke Versi Terbaru

cara memperbarui whatsapp di hp android
Ada beberapa cara memperbarui aplikasi WhatsApp yang dapat Kamu coba berikut, Kamu bisa mengikutinya sesuai keinginan dan kebutuhan sistem Hp Android Kamu.

1. Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa Tanpa Update

Kamu tetap bisa memperbarui aplikasi WhatsApp yang sudah kadaluarsa tersebut tanpa mengupdatenya di Google Play Store seperti pada umumnya.

Adapun untuk cara perbarui WhatsApp terbaru tanpa update bisa ikuti metode di bawah.

cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa tanpa play store
 

Langkah-langkah memperbarui apk WA tanpa update

1. Buka browser favorit Kamu, bisa melalui Google Chrome atau Mozilla Firefox.

2. Setelah itu Kamu download aplikasi WhatsApp melalui laman resminya di whatsapp.com/download

3. Sampai di laman unduh WA, silakan Kamu cari apk WA tersebut berdasarkan perangkat yang Kamu gunakan. Apakah menggunakan komputer atau versi desktop, selain itu juga untuk versi mobile tersedia tiga macam yaitu Android, iPhone dan Windows Phone.

4. Selesai menentukan jenis perangkat yang Kamu gunakan, selanjutnya Kamu akan dibawa ke laman unduhan aplikasi WhatsApp. Kamu bisa langsung menekan tombol UNDUH SEKARANG.

Biasanya di laman tersebut juga tertera spesifikasi minimum apk WA, silakan Kamu sesuaikan dengan ponsel pintar Kamu.

Selain dapat memperbarui WhatsApp biasa, Kamu juga bisa memperbarui WhatsApp mod seperti Fm WhatsApp, Yo WhatsApp, GB WhatsApp, WhatsApp Aero serta WhatsApp Plus. Lebih mudah dalam melakukan pembaruan tanpa harus login terlebih dahulu ke Google Play Store Android.

2. Memperbarui WhatsApp Tanpa Menghilangkan Chat

Nah, ini adalah tips yang dapat Kamu gunakan untuk tetap bisa memperbarui aplikasi WhatsApp tanpa kehilangan data riwayat chat atau pesan.

Sebenarnya caranya kurang lebih sama seperti biasanya, kita hanya perlu melakukan mencadangkan data atau riwayat chat kita ke tempat penyimpanan lain.

Kamu bisa melakukannya dengan menghubungkannya ke alamat email yang nantinya dapat Kamu gunakan untuk mengakses dan membuka kembali riwayat chat WhatsApp tersebut.

Biasanya ini dapat Kamu lakukan di bagian pengaturan atau settings di aplikasi WhatsApp Kamu.

Jika sudah silakan Kamu lakukan pembaruan aplikasi WhatsApp seperti biasanya di Google Play Store.

cara memperbarui aplikasi whatsapp di play store

Langkah-langkah Memperbarui WhatsApp di Google Play Store

1. Smartphone masih dalam keadaan hidup, silakan Kamu buka aplikasi Google Play Store di Hp Android tersebut.

2. Selanjutnya pada halaman beranda atau utama, Kamu buka panel yang terletak di sebelah kiri atas beranda Play Store.

3. Biasanya Kamu dapat menemukan beragam menu seperti pengaturan, notifikasi, dan lainnya. Silakan Kamu pilih pada menu Aplikasi & Game Saya.

4. Setelah itu biasanya akan terbuka tab berupa deretan aplikasi dan game apa saja yang sudah Kamu instal di Play Store.

5. Pada bagian tersebut, Kamu masuk saja pada tab Pembaharuan.

6. Pada tab Pembaharuan ini juga Kamu bisa mulai mencari aplikasi WhatsApp Messenger, setelah itu Kamu tekan tombol Update tepat di sebelah kanan aplikasi tersebut.

Setelah itu Kamu tunggu hingga beberapa menit hingga apk WA selesai mengunduh semua data yang dibutuhkan.

Cara update aplikasi WhatsApp menggunakan metode ini memungkinkan kita melakukan upgrade aplikasi WhatsApp dari versi lama ke versi terbaru tanpa perlu mendownload ulang apk tersebut.

Selain itu melalui metode ini juga dapat memperbaiki aplikasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka atau error tanpa perlu instal ulang aplikasi WhatsApp.

Tips menarik cara membuka Facebook yang lupa kata sandi dengan sangat mudah.

3. Memperbarui WhatsApp Secara Otomatis

Update aplikasi WhatsApp secara otomatis sekarang juga sudah bisa Kamu lakukan, melalui pengaturan sederhana ini memungkinkan pengguna Hp Android tidak kerepotan lagi harus update aplikasi satu per satu.

Memperbarui aplikasi WhatsApp yang sudah kadaluarsa secara otomatis dapat Kamu lakukan melalui pengaturan di bawah ini.

cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa

Langkah-langkah Update Aplikasi WhatsApp Secara Otomatis

1. Sama seperti update WA biasanya, Kamu buka terlebih dahulu apk Google Play Store.

2. Setelah itu Kamu ketuk panel atas sebelah kiri halaman beranda Play Store, biasanya berupa garis 3 sejajar horizontal.

3. Selanjutnya Kamu masuk menu Setelan atau Settings untuk membuka pengaturan lanjutan.

4. Pada menu Setelan tersebut Kamu ketuk saja pada bagian Update Aplikasi Secara Otomatis.

5. Nah, pada bagian itu juga Kamu dapat melakukan pilihan mau update apk Android melalui jaringan data seluler atau wifi.

6. Jika Kamu ingin memperbarui aplikasi WhatsApp secara otomatis Kamu pilih saja pada opsi Melalui Jaringan Apapun.

7. Setelah itu Kamu tekan tombol Selesai untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Sedikit tips untuk pembaruan aplikasi secara otomatis melalui Play Store ini, terutama buat Kamu yang ingin menghemat kuota data internet harian.

Silakan Kamu pilih Melalui Wi-Fi Saja pada bagian Update Aplikasi Secara Otomatis. Pilihan ini memungkinkan Kamu tetap dapat melakukan update otomatis ketika Kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi saja, selain itu update apk tidak bisa berjalan.

Tutorial lainnya cara mengatasi notifikasi WhatsApp yang tidak muncul di hp Android dan iPhone dijamin bunyi kembali.

Tutorial memperbarui aplikasi WhatsApp ini bisa Kamu ikuti untuk semua merk Hp Android seperti: Samsung, Xiaomi, Vivo, Realme, Oppo, Advan, dan lainnya.

Cara memperbarui aplikasi WhatsApp yang sudah kadaluarsa tanpa update dan melalui Google Play Store ini, semoga dapat membantu Kamu tetap terhubung ke teman lewat chattingan atau pun video call.
semutimut.com Hello my friends