Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Tipe Hp Xiaomi Semua Seri Terbaru

Bingung bagaimana cara mengecek tipe hp Xiaomi Kamu? Tenang laman SemutImut akan memberikan solusi yang pastinya memudahkan Kamu untuk mengetahui tipe hp Xiaomi yang digunakan tersebut.

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk melihat tipe hp Xiaomi, biasanya kita lakukan untuk mengecek spesifikasi dan harga hp Xiaomi tersebut.

Entah mau membeli hp Xiami baru atau bekas, mengecek tipe atau seri hp adalah hal wajib yang harus kita lakukan.

Beberapa metode yang bisa kita tempuh untuk cek tipe hp Xiaomi, mulai lewat kode IMEI hingga via Fastboot yang dijalankan melalui CMD di komputer atau laptop.

Cara Mengecek Tipe Hp Xiaomi untuk Semua Seri

cara mengecek tipe hp xiaomi
Melihat spesifikasi hp Xiaomi bisa kita lakukan walaupun kondisi hp tersebut kurang mendukung seperti ponsel bootloop hingga mati total (Matot), hal ini lantaran kita tidak perlu lagi untuk menghidupkan smartphone tersebut cukup menggunakan nomor seri atau IMEI sudah sangat memungkinkan.

Langsung saja berikut tutorial cek tipe ponsel Xiaomi untuk semua seri produknya.

Langkah-langkah untuk Mengetahui Tipe Hp Xiaomi Lengkap


cara cek tipe hp xiaomi lewat pengaturan


Cek Tipe Hp Xiaomi Lewat Pengaturan


1. Hidupkan hp Xiaomi lalu masuk ke menu Pengaturan (Settings).

2. Setelah itu Kamu gulir ke bawah kemudian ketuk Tentang Ponsel (About Phone).

3. Perhatikan pada opsi Nomor Model (Model Number) yang mana itu adalah tipe dan spesifikasi hp Xiaomi tersebut.

Kamu bisa melihat tipe hp Xiaomi mulai dari: Nama perangkat, Nomor model, Versi Android, Tingkat patch keamanan Android, Versi MIUI, CPU, RAM, dan lainnya.

Lantas bagaimana caranya untuk mengecek tipe hp Xiaomi yang rusak atau mati? Biasanya masalah ini sering dihadapi ketika kita ingin melakukan flash yang mana membutuhkan firmware yang tepat.

Tips di bawah ini bisa menjadi solusi untuk mengetahui tipe Xiaomi tersebut meskipun dalam keadaan rusak atau ponsel yang terkunci karena lupa pola.

Artikel menarik lainnya tentang cara reset hp Vivo untuk semua tipe solusi terbaik mengatasi smartphone lemot atau terkunci karena lupa kata sandi.

cara cek tipe hp xiaomi lewat imei

Cek Tipe Hp Xiaomi Lewat IMEI


1. Silakan Kamu cari kembali Dus (Box) tempat penyimpanan hp Xiaomi Kamu.

2. Biasanya di dalam dus wadah hp bukan hanya terdapat nomor IMEI saja melainkan juga tertera spesifikasi dan seri dari hp tersebut.

3. Namun, buat Kamu yang tidak mau repot membaca manual book satu persatu. Kamu cukup mencatat kode IMEI hp Xiaomi tersebut.

4. Selanjutnya Kamu masukkan kode IMEI tersebut melalui laman cek nomor IMEI secara online di alamat berikut https://www.imei.info/

cara cek tipe hp xiaomi dengan kode imei

5. Di laman tersebut akan tampil spesifikasi dan seri produk tersebut dengan sangat lengkap.

Nah, jika kebetulan hp Kamu tidak rusak Kamu bisa menggunakan kode rahasia Xiaomi untuk cek IMEI dengan memanfaatkan menu Dial Up di *#06# lalu tekan Panggil(Call).

Jika sebelumnya kita membahas cek tipe smartphone Xiaomi tanpa aplikasi sekarang kita akan memanfaatkan salah satu aplikasi cek tipe hp Android yang cukup populer yaitu apk CPU-Z yang bisa Kamu download di Google Play Store.

cara mengetahui tipe hp xiaomi dengan aplikasi

Cek Tipe Hp Xiaomi dengan Aplikasi


1. Silakan Kamu masuk ke Google Play Store terlebih dahulu.


2. Jika sudah Kamu langsung masukkan kata kunci CPU-Z untuk mencari aplikasi tersebut.

3. Unduh dan instal aplikasi CPU-Z tersebut.

4. Terakhir Kamu buka aplikasi CPU-Z untuk mengetahui tipe hp Xiaomi yang Kamu gunakan.

Sebenarnya masih banyak aplikasi cek spesifikasi hp Android lainnya seperti apk AIDA64, apk Device Info HW, apk System Info Droid, dan apk lainnya.

Buat Kamu pengguna Oppo wajib baca nih tips cara cek hp Oppo asli atau palsu agar tidak kena tipu saat membeli hp baru.

Nah, khusus tahapan lanjutan seperti pengecekan tipe Xiaomi via CMD menggunakan Fastboot untuk mengetahui firmware yang digunakan mungkin akan kita bahas dilain kesempatan.

Simak juga tips cara cek tipe hp Samsung Android dengan kode yang bisa Kamu coba untuk mengetahui spesifikasi smartphone tersebut.

Sejauh ini kalau hanya untuk mengetahui spesifikasi dan tipe hp Xiaomi tutorial di atas sudah cukup membantu, yang mana sangat mudah dan tidak seribet ketika menggunakan komputer.

Tutorial cara mengecek tipe hp Xiaomi Android ini berlaku untuk semua tipe mulai dari yang lama hingga produk terbaru seperti Xiaomi Redmi Note 5a, Redmi 6a, Redmi Note 8, Redmi Note 4x, dan seri lainnya.