Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pengganti Tombol Back Android Tanpa Root Terbaik

Tombol ponsel Hp Android Kamu rusak, biasanya beberapa tombol penting seperti tombol Back (Kembali), Home (Layar Utama), dan Recent sering tidak berfungsi saat ditekan. Dalam edisi tips smartphone kali ini kita akan belajar cara mengatasi tombol back yang bermasalah dengan menggunakan aplikasi pengganti tombol back di Android. Daftar aplikasi yang akan kita gunakan ini instalasinya mudah banget karena tidak memerlukan ijin khusus atau tanpa root dan pastinya apk ini sudah teruji dan terbaik berdasarkan kepuasan pengguna.

Beragam jenis aplikasi pengganti tombol sudah beredar dan bisa Kamu download di Google Play Store. Namun, hanya beberapa saja yang nyaman digunakan. Lebih dari itu juga pemakaian aplikasi pengganti ini juga dapat menghemat budget pengeluaran kita untuk service ke counter atau reparasi ponsel.

Adapun beberapa penyebab tombol pada Hp Android tidak berfungsi biasanya karena jatuh dan layar sentuh atau touch screen mengalami retak-retak menimbulkan semacam garis-garis yang tentu saja mengganggu sistem kinerja perangkat ponsel pintar Kamu.

Aplikasi Pengganti Tombol Kembali / Back Button Apk

aplikasi pengganti tombol back android
Dalam sajian kali ini kita akan mengulas daftar aplikasi pengganti tombol back free alias gratis yang dapat kita gunakan sepuasnya. Aplikasi tombol virtual ini dapat kita instal melalui layanan Play Store.

1. Back Button - Assistive Touch

aplikasi pengganti tombol back home dan recent android
Aplikasi pengganti tombol kembali yang mudah digunakan dan nyaman dioperasikan dengan tampilan interface yang user friendly sekali.

Bisa Kamu lihat bahwa untuk tombol kembali yang ada di Apk Back Button ini hanya terdapat satu tombol yang berada di tengah sisi samping layar.

Melalui satu tombol itu saja sudah bisa menggantukan tombol back dan home Android kita. Benar-benar sangat mudah digunakan terutama dari segi aksesbilitasnya. Kamu dapat memaksimalkan fitur tersebut setelah mengaktifkan Long Click Action pada Back Button.

2. Easy Touch

aplikasi pengganti tombol back di android
Salah satu aplikasi pengganti tombol back terbaik yang wajib Kamu coba, apk pengganti tombol kembali ini menjadi Assistive Touch pada ponsel premium sekelas iPhone dimana untuk kualitas layanannya sudah tidak diragukan lagi.

Penggunaannya pun boleh dibilang mudah dan praktis, operasional tombol yang akan muncul seperti pop up yang menyajikan beberapa tombol seperti tombol back, home, dan recent dengan pengaturan yang bisa Kamu setel sesuai selera.

Kamu dapat mengunduh aplikasi tombol virtual ini di layanan Google Play Store melaluli link yang sudah kami sediakan.

3. Simple Control

aplikasi pengganti tombol kembali android
Alternatif aplikasi pengganti tombol back tanpa root yang bisa Kamu pakai yaitu apk Simple Control. Aplikasi ini dapat menggantikan fungsi tombol back yang rusak.

Aplikasi tombol back gratis ini dapat Kamu instal melalui Google Play Store Android, lebih dari itu aplikasi ini memiliki kelebihan dalam aksesbilitasnya yang mudah.

4. Swipe Home Button

Aplikasi untuk menggantikan tombol back yang bagus dan bisa diandalkan selanjutnya adala Apk Swipe Home Button. Salah satu aplikasi yang dapat menggantikan peranan tombol back yang rusak dengan sajian kenyaman interface yang mudah.

Aplikasi tombol back ini memiliki beberapa fungsi vital yang dapat Kamu maksimalkan penggunaannya, mulai dari tombol back yang dapat Kamu operasikan dengan swipe ke bawah dan tombol home dengan swipe ke atas serta tombol recent swipe ke atas.

Nah, untuk pengaturan lanjutan Kamu dapat memilih tombol apa saja yang ingin Kamu gunakan pada mentu setting.

5. All In One Gestures

Tombol back di Hp Android rusak dapat Kamu atasi dengan menginstal aplikasi pengganti tombol back All In One Gestures di sistem Android Kamu. Aplikasi tombol back gratis ini dapat Kamu jalankan dengan sangat mudah dan praktis.

Sistem operasionalnya yang boleh dibilang sederhana seperti Kamu cukup mengusap pada bagian sisi layar Hp Android, mulai dari sisi atas, bawah, kanan, dan kiri. Operasional tersebut dapat menggantikan fungsi tombol home, back, dan recent yang rusak di Android Kamu.

6. Navigation Bar (Back, Home, Recent Button)

aplikasi pengganti tombol back home android

Aplikasi tombol Soft Keys berbentuk bar navigasi yang dapat Kamu geser ke mana saja sesuai selera. Aplikasi pengganti tombol back di Hp Android ini mempunyai kelebihan mulai dari kemudahan akses yang diberikan hingga pilihan beragam tombol aksi.

Pada aplikasi pengganti tombol kembali ini terdapat beragam menu pilihan tombol seperti tombol home, back, recent, notification, lock screenm hingga custome navigation bar.

Ukuran interface layar apk tombol pengganti ini pun tergolong minimalis dan tidak terlalu besar hingga menuhin layar Hp Android Kamu.

7. Button Savior Non Root

aplikasi pengganti tombol back home di android
Mau menggunakan aplikasi pengganti tombol terlengkap, Button Savior adalah jawabannya. Aplikasi pengganti tombol ini mencakup banyak fungsi tombol seperti back, home, recent task, volume, screen off, camera, dan tombol lainnya.

Tombol ini memiliki tampilan tombol yang cukup jelas dan mempunyai sentuhan yang mantap, selain itu Kamu dapat meletakannya disisi kanan atau kiri layar Hp Android Kamu.

8. Pie Control

aplikasi pengganti tombol kembali rusak
Aplikasi papan tombol back, home, dan recent yang dapat Kamu gunakan untuk mengganti tombol Hp yang sudah tidak berfungsi. Aplikasi ini berbentuk seperti pie setengah lingkaran yang berisikan menu fungsi tombol.

Terdapat bergam menu pilihan tombol pengganti seperti tombol home, back, recent, dan tombol pintas yang dapat Kamu atur sesuai selera. Pada aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan navigasi bar yang bisa Kamu akses di sisi kanan, kiri, atas dan bawah layar Hp Android.

Aplikasi pengganti tombol back ini dapat Kamu instal untuk semua jenis merk Hp Android mulai dari Samsung, Asus, Xiaomi, Oppo, Huawei, Vivo, Lenovo, Advan dan lainnya.

Lebih dari itu juga apk ini juga cocok untuk semua versi sistem Android mulai dari Android Oreo, Lollipop, dan versi lainnya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram dengan Mudah

Kumpulan aplikasi pengganti tombol back, home, dan recent di Android tersebut dapat Kamu gunakan tanpa root dan juga bersifat free use atau gratis tanpa bayar dengan layanan dan kenyamanan terbaik.